Bisnis

PT TWC akan Usulkan Program Akselerasi Prestasi Siswa ke Kementerian BUMN

PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (persero) akan mengusulkan program akselerasi prestasi siswa

PT TWC akan Usulkan Program Akselerasi Prestasi Siswa ke Kementerian BUMN
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Penyerahan hadiah/reward oleh PT TWC berupa laptop dan perlengkapan lain kepada siswa yang sukses mengikuti program akselerasi prestasi siswa oleh PKBL PT TWC, Rabu (11/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (persero) akan mengusulkan program akselerasi prestasi siswa yang digagas pihaknya kepada kementerian BUMN.

Hal ini disampaikan oleh Edy Setijono, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (persero) saat menyerahkan reward/hadiah kepada para siswa yang sukses mengikuti program ini.

"Ini merupakan program pilot project dari PT TWC, secara lisan saya sudah report pada Kementerian BUMN terkait program ini, nantinya tinggal tim PKBL presentasi pada kementerian. Harapannya ini akan jadi program sinergi BUMN," kata Edy saat ditanya media, Rabu (11/7/2018).

Baca: Sukses Laksanakan Program Akselerasi Prestasi Siswa, Siswa Ini Dapat Hadiah dari PT TWC

Melalui Divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), PT TWC memberikan program akselerasi prestasi siswa kepada para siswa yang akan menempuh ujian di tiga sekolah dasar yang ada di Sleman dan Klaten.

Yakni SDN Salakan Lor Kalasan Sleman, SDN Perumnas III Condong Catur Sleman dan SDN 1 Sengon Prambanan Klaten.

Sengaja dalam program ini, PT TWC memilih sekolah dengan kualitas pendukung pendidikan yang kurang memadai baik dari segi fasilitas maupun siswanya.

Dengan demikian melalui program ini agar para siswa dengan sekolah standar ini juga memiliki kesempatan yang sama untuk masuk ke dalam sekolah menengah favorit di daerahnya.

Baca: Mbah Diyem dan Cucu Bahagia Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari PT TWC

Hasilnya, setelah melalui program intensif pendampingan belajar siswa selama 3 bulan penuh, ada sekitar 5 siswa yang berhasil masuk di sekolah favorit di daerahnya.

"Semoga tahun depan/ajaran baru sudah bisa menjadi program sinergi BUMN dan kita mengajak BUMN lain supaya kedepan bisa diterapkan tidak hanya tiga sekolah namun lebih banyak lagi sehingga BUMN benar hadir dalam hal pendidikan untuk peningkatan kualitas anak didik dan berkontribusi pada lahirnya generasi bangsa yang baik untuk masa depan," tambah Edy.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved