Bisnis

HUT Ke 72, BNI Kanwil Yogyakarta Maksimalkan Layanan Digital

Bank BNI Tbk Kantor Wilayah Yogyakarta menggelar puncak perayaan di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Minggu (8/7/2018).

HUT Ke 72, BNI Kanwil Yogyakarta Maksimalkan Layanan Digital
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Suasana perayaan HUT BNI ke-72 yang digelar Minggu (8/7/2018) di Monumen Serangan Umum 1 Maret 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-72, PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau Bank BNI Tbk Kantor Wilayah (Kanwil) Yogyakarta menggelar puncak perayaan di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Minggu (8/7/2018).

Acara bertajuk BNI Digiversary ini merupakan satu dari rangkaian acara perayaan HUT BNI yang digelar di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca: Rayakan HUT ke-72, Nikmati Beragam Promo Bertema 72 dari BNI

Acara diawali dengan pemberian bingkisan kepada pensiunan BNI, family gathering dan funwalk yang mengusung semangat Asian Games 2018 yang dilepas oleh CEO BNI Wilayah Yogyakarta, Arif Suwasono dan diikuti oleh 15 Kantor Cabang BNI dan 4 Sentra se Wilayah Yogyakarta.

Sebagai hiburan utama, BNI menghadirkan artis Virzha untuk memeriahkan acara.

Ditemui di sela-sela acara, Arif mengatakan, di usia yang terbilang senjanya ini BNI akan berusaha memaksimalkan pelayanan dalam bidang digital serta senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Saat ini, lanjutnya, Pemda Yogyakarta telah bekerjasama dengan BNI untuk mengelola beberapa aktifitas keuangan dan beberapa sentra perdagangan yang berada di Yogyakarta.

"Seperti pasar Beringharjo yang sudah terintegrasi dengan layanan Yap!, juga disepanjang Jalan Mangkubumi dan Malioboro juga sudah. Kemudian untuk pengelolaan UMKM kami juga sangat mendukung terhadap semua program yang ada di DIY," pungkasnya.

Baca: Nikmati Beragam Promo Bertema 72 dari BNI

Arif juga menyatakan, untuk memaksimalkan pelayanan di bidang digital pihaknya juga tengah menyiapkan Yap! yang merupakan sistem pembayaran terintegrasi antara Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI dan UnikQu, untuk dibuat menyerupai sistem dompet digital layaknya Alipay yang sedang populer di China.

"Sekarang kita tidak hanya cashless namun juga cardless, kartu ini nanti sudah tidak akan digunakan, pembayaran seperti Alipay di China sudah kita siapkan terutama di Yogyakarta," ujarnya.

Tahun ini, dia pun menargetkan akan ada 10 ribu pengguna Yap! yang berada di DIY.

Sementara, dikesempatan yang sama Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengharapkan, di usia yang ke-72 tahun ini, BNI hendaknya bukan hanya menjadi institusi keuangan dan perbankan saja, namun juga harus menjadi institusi yang bisa melayani kebutuhan finansial masyarakat Yogya terutama dibidang digital.

"Era digital ini akan sangat memudahkan masyarakat, ada perubahan perilaku dari uang fisik menjadi digital. Nah, kepercayaan itu yang harus dijaga," imbuhnya.

Sebagai perayaan di tanggal 5 Juli, BNI juga memberikan promo-promo menarik bertema 72 bagi pelanggan loyal BNI berupa potongan harga di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BNI, promo bagi Agent46, dan proses pencairan KUR extra cepat yaitu 7,2 jam.

Penggunaan angka 72 sebagai tema utama promo HUT BNI tersebut diusung sebagai simbol usaha yang tiada henti dari bank milik negara ini dalam memperbaiki pelayanannya kepada nasabah setianya. (Tribunjogja.com)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help