Home »

DIY

DIY

Hipakad Siap Bersinergi dengan TNI dan Polri Amankan Jalannya Pesta Demokrasi

Pelantikan tersebut bertujuan untuk bersama-sama aparat membantu pengamanan pileg dan pilpres

Hipakad Siap Bersinergi dengan TNI dan Polri Amankan Jalannya Pesta Demokrasi
IST
Ketua Umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan saat melantik pengurus DPD Hipakad Yogyakarta. Tampak Ketua Umum Hipakad menyerahkan secara simbolis bendera sebagai tanda telah dilantiknya pengurus Hipakad Yogyakarta, Minggu (13/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Himpunan Putra Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (Hipakad) melantik puluhan orang sebagai pengurus baru Hipakad Yogyakarta di Hotel Sri Wedari, Yogyakarta, Minggu (13/5/2018). 

Pelantikan tersebut bertujuan untuk bersama-sama aparat membantu pengamanan pileg dan pilpres, selain itu, Hipakad juga mengutuk keras pengeboman 3 Gereja di Surabaya tadi pagi.

Ketua Umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan mengatakan bahwa dalam acara tersebut pihaknya melantik 14 orang pengurus DPD Hipakad tingkat 1 Yogyakarta.

Diungkapkannya, bahwa pelantikan tersebut sudah dimulai pihaknya sejak dua bulan lalu dan sudah dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia.

Baca: UGM Nyatakan Sikap Mengecam Aksi Terorisme yang Terjadi di Mako Brimob dan Surabaya

Lanjutnya, dengan pembentukan pengurus Hipakad nantinya diharapka adak menyatukan visi dan misi anak-anak TNI dalam mempertahankan NKRI dari masuknya paham lain.

Menurutnya, hal itu kian terasa menjelang Pilpres 2019 yang mana banyak orang telah kebablasan memaknai demokrasi dan rentan akan masuknya paham-paham tertentu.

"Jadi ini (Hipakad) dibentuk agar lebih peka dalam pengamanan pileg dan pilpres, tentunya mengedepankan kerjasama dengan TNI dan Polri. Kita juga akan bekerjasama dengan para Ormas (Organisasi masyarakat) yang satu visi dengan NKRI untuk menjaga ketentraman dan keamanan dalam pileg dan pilpres," katanya.

Baca: Ulah Kontingen Tim Petembak TNI AD di Kejuaraan Dunia Bikin Frustasi Tentara dari 18 Negara

Sambungnya, kepada pengurus yang telah dilantik juga dihimbau untuk mengedepankan bela negara dan mempertahankan NKRI dari gangguan apapun.

"Yang jelas kita siap menjaga pileg dan plipres agar berjalan dengan aman dan tentram," ujarnya.

Terkait kejadian pengeboman di 3 Gereja yang berada di Surabaya pihaknya turut angkat bicara.

Menurutnya, perbuatan tersebut sangat disayangkan dan pihaknya sangat mengutuk keras terhadap kejadian yang telah merenggut beberapa nyawa manusia.

Ia juga mengatakan, bahwa perbuatan tersebut sudah jelas bertentangan dengan ideologi Pancasila.

"Kita minta agar kejadian seperti itu tidak terjadi lagi di daerah lain, kita juga minta masyarakat agar tetap tenang menyikapinya. Untuk para korban semoga diterima di sisi Tuhan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help