Home »

DIY

Agenda Jogja Hari Ini

Besok, Satpol PP dan Dinas Kebakaran Gelar Rangkaian HUT Bersama

Satpol PP DIY memutuskan untuk memusatkan rangkaian HUT di Kota Yogyakarta dengan alasan khusus.

Besok, Satpol PP dan Dinas Kebakaran Gelar Rangkaian HUT Bersama
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Nurwidihartana (kanan) dan PLT Kepala Dinas Kebakaran Agus Winarto (kiri) saat jumpa pers, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satpol PP DIY dan Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta akan menggelar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) bersama pada besok, Kamis (15/3/2018).

Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta, Nurwidihartana menjelaskan Satpol PP DIY memutuskan untuk memusatkan rangkaian HUT di Kota Yogyakarta dengan alasan khusus.

"Dulu pada tahun 1949, Sri Sultan Hamengku Buwono IX membentuk Datasemen Satpol PP. Kemudian karena merasa bentukan ini dibutuhkan, maka pemerintah pusat membentuk Satpol PP pada 3 Maret 1950 di Jawa dan Madura," jelasnya, saat jumpa pers di Ruang Yudhistira, Selasa (13/3/2018).

Rangkaian acara sendiri, meliputi Upacara peringatan HUT ke-68 Satpol PP, Hut ke-99 Dinas Kebakaran, dan HUT ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang digelar di Balaikota Yogyakarta pada pukul 07.00 WIB.

Acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional Revolusi Mental dan Reformasi Birokrasi pukul 10.00 di Kompleks Balaikota.

"Sore hari pukul 15.00 kami ada Defile Drumband Gita Abdi Praja dari IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri) yang dimulai dari Abu Bakar Ali, berjalan di sepanjang Malioboro, dan finish di Alun-Alun Utara," jelasnya.

Selain itu, dalam rangkaian HUT tersebut juga ada acara yang baru kali pertama digelar yakni Si Pantip Award diselenggarakan pada malam harinya pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta, Agus Winarto menjelaskan bahwa perayaan HUT tersebut digelar bersamaan dikarenakan hari jadi yang hampir bersamaan.

"Kalau Damkar secara nasional diperingati pada 1 maret. Kemarin peringatannya di Ambon dan Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta berhasil mendapat Juara 3 Skill Competition," tambahnya.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help