PSIM Yogyakarta Kembali Gunakan SSA Sebagai Home Base

PSIM Yogyakarta kembali gunakan SSA sebagai home base kompetisi Liga 2 musim 2018.

PSIM Yogyakarta Kembali Gunakan SSA Sebagai Home Base
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Foto udara stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (20/3/2016). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta terus mematangkan kesiapan tim menyongsong kompetisi Liga 2 2018 yang semakin dekat.

Setelah pekan ini melakukan seleksi pemain lokal hasil penjaringan Piala Walikota Yogya, dan minggu depan dilanjutkan tahap seleksi bagi pemain luar daerah, hal yang tak kalah penting dipersiapkan adalah homebase untuk musim depan.

Seperti diketahui, dua kompetisi terakhir PSIM terpaksa harus berpindah kandang ke Stadion Sultan Agung Bantul, sebab sampai saat ini Stadion Mandala Krida di tengah Kota belum selesai direnovasi.

Terlebih PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga telah memastikan kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia ini direncanakan akan bergulir pada 7 April mendatang.

Sehingga mau tidak mau tim yang berlaga harus segera memikirkan kandang yang akan digunakan untuk berkompetisi.

"Homebase kita tetap di SSA (Stadion Sultan Agung), kita sudah berkirim surat ke Bupati Bantul tapi mungkin beliau masih sibuk, jadi belum bisa menjawab," ujar Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru kepada Tribun Jogja, Jumat (9/3/2018).

"Tapi prinsipnya selama dua tahun ini kita berhasil menjawab kepercayaan Pemerintah Kabupaten Bantul, pajak keramaian kita bayar, kerusahan kita minimalisir bersama, keamanan juga kondusif," imbuh Agung.

Mengenai pembagian jadwal, jika nantinya harus berbagi kandang dengan Persiba Bantul dan juga PS Tira yang kemungkinan besar akan berkandang di Bantul, hal tersebut akan menjadi tugas operator liga.

"Kemarin kan manajer meeting Liga 1, jadi untuk jadwal pasti Liga 1 sudah terlebih dulu disusun. Karena homebasenya sama, maka akan kita sampaikan di manajer meeting Liga 2, untuk jadwalnya kita serahkan saja ke operator liga," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help