Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra Gelar Kuliah Umum Bahas Industri Game

Melalui kuliah umum ini juga diharap mahasiswa bisa mendapatkan gambaran seperti apa game itu dibuat

Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra Gelar Kuliah Umum Bahas Industri Game
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Program studi (Prodi) Teknik Informatika, Universitas Janabadra Yogyakarta, menggelar kuliah umum Gamevon, Game Development on Industries, Senin (26/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Program studi (Prodi) Teknik Informatika, Universitas Janabadra Yogyakarta, menggelar kuliah umum Gamevon, Game Development on Industries, Senin (26/2/2018).

Kuliah umum ini dihadiri oleh lebih kurang 150 peserta, tidak hanya mahasisiwa Universitas Janabadra, namun juga beberapa mahasiswa universitas lain juga ikut hadir di sana.

Mendatangkan mentor dari Gameloft yang merupakan perusahaan pengembang game terkemuka di dunia, para peserta tampak serius mengikuti kuliah umum tersebut.

"Di awal kami ingin menumbuhkan minat para mahasiswa terlebih dahulu untuk membuat game, karena biasanya mahasiswa saat mendengar kata programmer kan mereka sudah tidak mau," terang Kaprodi Teknik Informatika Universitas Janabadra, Ryan Ari.

Tidak hanya menumbuhkan minat mahasisiwa untuk mencintai game, melalui kuliah umum ini juga diharap mahasiswa bisa mendapatkan gambaran seperti apa game itu dibuat, dan apa saja pekerjaan yang melingkupi di dalamnya.

"Dengan kuliah umum ini, diharapkan mereka jadi tahu bahwa pembuatan game tidak hanya programmer, tapi ada desainnya, kemudian ada producenya, artisnya, dan ada juga game testernya,agar mereka tahu bagian masing- masingnya," lanjut Ryan.

Ryan juga mengungkapkan bahwa dalam kuliah umum yang digelar kali ini masih sebatas mengenalkan game kepada mahasiswa dan untuk melihat seperti apa potensi di bisnis game.

"Untuk kuliah umum kali ini kami baru sebatas mentoring dan melihat game dari proses bisnins, untuk proses pembuatan game mungkin nanti akan dilakukan bertahap," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help