TribunJogja/
Home »

Sport

Triyandi Mulkan Terpilih Menjadi Plt Ketua Umum KONI DIY

Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Triyandi Mulkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt)ketua umum.

Triyandi Mulkan Terpilih Menjadi Plt Ketua Umum KONI DIY
istimewa
Pengurus KONI DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Pasca sepeninggal Ketua KONI DIY, dr Hadianto Ismangoen yang wafat Kamis (25/1/2018) lalu, melalui rapat pleno pengurus KONI DIY menetapkan Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Triyandi Mulkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Sabtu (3/2/2018).

Sekretaris Umum KONI DIY Agung Nugroho mengungkapkan, terpilihnya Triyandi sudah sesuai dengan AD/ART Pasal 28 tentang Penggantian Pengurus Antar Waktu (PAW).

Bahwa Plt bisa dari unsur Ketua I, Ketua II, atau Ketua III, yang kemudian disetujui dalam Rapat Pleno.

“Selamat untuk Bapak Triyandi yang akan menjabat sebagai Ketua Umum selama enam bulan ke depan, selanjutnya semoga bisa melaksanakan tugas seperti merencanakan Musordalub,” katanya usai rapat, Sabtu (3/2/2018).

Baca: Empat Pemain ini Layak Dipanggil Luis Milla ke Timnas Indonesia

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum Achiel Suyanto menilai Ketua II patut menjadi Plt seiring dengan tugas beliau sebagai pelaksana tugas organisasi.

Achiel menegaskan bahwa Plt bertugas meneruskan program-program Ketua Umum sebelumnya, dan tidak diperbolehkan membuat program baru selama menjabat posisi tersebut. 

Triyandi Mulkan mengaku berterimakasih atas posisi baru yang ditempatinya.

Ia berjanji akan melaksanakan tugasnya seoptimal mungkin.

"Insya Allah akan melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Dalam kesempatan ini sekaligus meluruskan, bahwa tanpa pengukuhan maka Plt tidak sah. Karena secara organisatoris harus dikukuhkan lalu di-SK-kan oleh KONI Pusat, untuk legalitas yang sah. Secepatnya jalankan tugas penting dan pilih Ketum baru, sambil selesaikan hal-hal yang belum terselesaikan oleh almarhum (Hadianto Ismangoen-red) sebelumnya," ujar Triyandi.

Rencananya, Musordalub KONI DIY untuk pemilihan Ketum KONI DIY akan digelar awal Maret mendatang.

Pemilihan ini digelar bersamaan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI DIY, sebagai upaya untuk efisiensi waktu dan anggaran juga untuk menghormati 40 hari meninggalnya dr. Hadianto Ismangoen, Sp.A., atau Dokter Antok.

Baca: Aksi Heroik Petugas Keamanan Lumpuhkan Penyusup di Laga Crystal Palace Vs Newcastle United

Dalam Rapat Pleno tersebut, turut hadir 31 pengurus dari total 37 orang yang termasuk dalam kepengurusan KONI DIY Masa Bakti 2017-2021.

Termasuk di dalamnya Ketua I Djoko Pekik Irianto, Ketua II Triyandi Mulkan dan Ketua III GKR Bendara. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help