'Black Dahlia', Misteri Pembunuhan Aktris Cantik Hollywood Paling Sadis yang Tak Pernah Terungkap

The Black Dahlia Murder, begitulah istilah yang digunakan untuk menyebut peristiwa pembunuhan terhadap seorang aktris cantik Hollywood

'Black Dahlia', Misteri Pembunuhan Aktris Cantik Hollywood Paling Sadis yang Tak Pernah Terungkap
NET
Jasad Elizabeth Short alias The Black Dahlia saat ditemukan 

TRIBUNJOGJA.COM - The Black Dahlia Murder, begitulah istilah yang digunakan untuk menyebut peristiwa pembunuhan terhadap seorang aktris cantik Hollywood, bernama Elizabeth Short.

Kisahnya mengguncang publik, bahkan menjadi diangkat dalam sejumlah film dan buku. Tak hanya karena korbannya merupakan figur ternama, namun juga karena pembunuhan ini terjadi di jantung kota tempat pusat selebritas dunia, yakni di Taman Leimert, Norton Avenue, Los Angeles.

Baca juga:

Kisah ini kian memancing rasa penasaran, lantaran hingga kini misteri pembunuhan sadis itu tak pernah menemukan titik terang.

Adapun Elizabeth Short lahir di Hydepark, Massachusetts pada 29 Juli 1924. Ia pindah ke Hollywood untuk mengejar karier di dunia seni peran.

Elizabeth Short
Elizabeth Short (NET)

Di Hollywood ia langsung memeroleh tempat lantaran ia memang mudah bergaul ditambah dengan parasnya yang ayu.

Ia mulai akrab dengan sejumlah kalangan sosialita. Ia juga dekat dengan Mark hansen, seorang pemilik klub malam dan teater.

Hansen lalu mengajak Beth pindah ke rumahnya bersama sejumlah artis lainnya. Kadang para artis ini menjadi penghibur bagi tamu-tamu yang datang ke klub Hansen. Dengan segera, Beth menjadi bagian yang tetap dalam kelompok Hansen. Kondisi ini cukup menguntungkan baginya karena kariernya di film tidak berkembang.

Baca juga:

Pada masa itu, film "The Blue Dahlia" yang diperankan Veronica Lake dan Alan Ladd beredar di masyarakat. Beberapa teman Beth mulai memanggilnya dengan sebutan Black Dahlia karena rambut hitamnya kesukaannya mengenakan pakaian hitam.

Halaman
123
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help