Viral Medsos

Setelah Tutorial Ngarit, Sekarang Pemuda Gunungkidul Ini Bikin Tutorial Gokil 'Nyerok' Kotoran Sapi

Sukses lewat video tutorial "ngarit" pakan ternak, pemuda salah satu desa di Gunungkidul ini kembali bikin heboh jagat maya

Setelah Tutorial Ngarit, Sekarang Pemuda Gunungkidul Ini Bikin Tutorial Gokil 'Nyerok' Kotoran Sapi
YouTube
Tuturial nyerok kotoran sapi 

TRIBUNJOGJA.COM, WONOSARI - Sukses lewat video tutorial "ngarit" pakan ternak, pemuda salah satu desa di Gunungkidul ini kembali bikin heboh jagat maya.

Video tutorial kedua yang dibuatnya dan diunggah ke akun media sosialnya kembali viral. Kali ini temanya tutorial "sorok lethong", alias membersihkan kotoran sapi di kandang.

Aktor utamanya si pemuda bernama Fariz Hanafi, mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dan sapinya yang diberi nama "Sumargiyo". Video tutorial itu diunggah ke akun Instagram Fariz dan juga di You Tube, dan sudah dilihat puluhan ribu pemirsa sejak akhir bulan lalu.

Video Tutorial Pemuda Nyerok Kotoran Sapi Ini Viral
Video Tutorial Pemuda Nyerok Kotoran Sapi Ini Viral (IST)

Di grup-grup Facebook maupun akun perseorangan, video tutorial ala Fariz yang tampil dengan gaya dan logatnya yang khas "ndeso" Gunungkidul, viral dibagikan warganet.

Video tutorial "sorok lethong" berdurasi penuh 4 menitan, dibuka adegan Fariz memegang "gandhen" alias palu besar dari kayu.

Adegan sepenuhnya direkam di kandang sapi milik orang tua Fariz, berikut penampilan aktor kedua, si Sumargiyo. Sesudah pintu kandang terbuka, si Sumargiyo keluar dan Fariz memulai akting bersih-bersih kandang.

Ia menjelaskan tata cara dan prosedur keselamatan sebelum membersihkan kandang. Ia mengenakan baju lengan panjang supaya mencegah "dompo" atau biduren jika bersentuhan dengan kotoran sapi.

Selanjutnya mengenakan sepatu boot dan melengkapi peralatan pembersih berupa pacul tiga jari, untuk mengeluarkan tlethong dari lantai kandang.

Secara keseluruhan, video tutorial nyleneh ini menarik, kocak, diselingi penggunaan istilah-istilah Jawa yang sangat medok Gunungkidulan. Fariz tampil rileks di depan kamera.

Untuk telinga pendengar yang akrab dengan suasana kehidupan pedesaan Gunungkidul, pasti akan cepat mengidentifikasi lakon video ini warga Gunungkidul.

Halaman
12
Penulis: xna
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help