Fariz Kaget Video Tutorial "Ngarit" dan "Nyerok Lethong" Buatannya Mendadak Viral

Bicara tentang video tutorialnya yang viral, Fariz mengaku sempat kaget.

Fariz Kaget Video Tutorial
Tribun Jogja/ Setya Krisna Sumargo
Muhammad Fariz Hanafi, aktor sekaligus pembuat dua video tutorial ngarit dan nyerok lethong yang kini jadi viral. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Muhammad Fariz Hanafi. Demikianlah nama lengkap aktor sekaligus pembuat dua video tutorial "ngarit" dan "nyerok lethong" yang viral.

Usianya baru 20 tahun, dan sekarang ia sedang menempuh kuliah di Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

"Masuk semester empat di UIN, dan ya begini saja saya apa adanya. Masih ngarit dan ngurus sapi di rumah simbah kalau lagi di rumah," kata Fariz di Dusun Plembutan Kulon, Desa Plembutan, Playen, Gunungkidul, Jumat (12/1/2018).

Rumah Mbah Warinem, simbahnya Fariz itu terletak di tepian dusun. Sebelah selatan dan barat rumah sederhana itu sejauh mata memandang berupa ladang dan hutan jati.

Bicara tentang video tutorialnya yang viral, Fariz mengaku sempat kaget.

Tak menyangka cuplikan-cuplikan video pendek di Insta Story miliknya bisa sedemikian luas tersebar.

"Yang tutorial pengaritan, itu ndak tahu siapa yang nyambung-nyambungin dari insta story saya. Tahu-tahu jadi video begitu, dan viral," kata alumni MAN 1 Wonosari ini.

"Kalau gak salah itu meledak bulan Novemberan tahun lalu. Kalau yang tutorial nyerok lethong, itu ada unsur memenuhi request dari komentar-komentar yang beredar di medsos," lanjut putra sulung pasangan Sarpan dan Karmini, warga Getas, Playen.

"Videonya ada yang saya rekam sendiri, ada yang dibantu teman saya. Kalau nyerok lethongnya ya betulan itu pas saya memang lagi bersihin kandang. Jadi bukan akting," tandas penyuka musik pop, pop religi daj rock alternatif ini.

Fariz lahir di rumah simbahnya di Plembutan Barat (Kulon), kemudian besar bersama ayah ibunya di Getas, sekitar 5 kilometer dari Plembutan.

Halaman
12
Penulis: xna
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help