Home »

DIY

» Sleman

Kerugian Akibat Kecelakaan Karambol di Jalan Magelang Capai Puluhan Juta Rupiah

Kerugian itu sudah diakumulasikan dari semua total kendaraan yang terlibat kecelakan beruntun.

Kerugian Akibat Kecelakaan Karambol di Jalan Magelang Capai Puluhan Juta Rupiah
dok. polisi
Petugas kepolisian Sat Lantas polres sleman tengah melakukan penanganan dilokasi kejadian laka Karambol, di jalan Magelang km 18, Minggu (07/1/2018). 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kecelakaan karambol terjadi di jalan Magelang Km 18, tepatnya di depan SD Klegung Lumbungrejo, Tempel, Sleman.

Peristiwa tersebut mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.

"Kerugian (kecelakan karambol) ini mencapai Rp20juta-Rp30 juta," ujar Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Faisal Pratama SH, Minggu (07/01/2018) sore.

Dikatakan Kasat Lantas, kerugian itu sudah diakumulasikan dari semua total kendaraan yang terlibat kecelakan beruntun.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan ini terjadi pada Minggu (07/01/2018) sekira pukul 07.30 WIB.

Lima kendaraan yang terlibat Kecelakan tersebut yakni mobil kijang nopol AD 9358 TC,  Bus AD 1640 CE, Bus AD 1476 CC, mobil PU nopol H 1758 TL dan mobil Box yang sampai sekarang tidak diketahui identitasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakan ini.

Kronologi kecelakan beruntun itu bermula ketika lima kendaraan tersebut melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang.

Posisi depan ada mobil box yang tidak diketahui identitasnya tengah melaju, kemudian disusul mobil PU di belakangnya ada dua mobil Bus dan mobil kijang.

Awalnya semua berjalan berurutan, sesampainya di lokasi kejadian, di depan mobil box ada sebuah kecelakan mendadak yang tidak diketahui identitasnya.

"Mobil box mendadak mengurangi kecepatan dan banting stir ke kiri, diduga pengemudi mobil PU H 1758 TL tidak bisa menghindar, kemudian membentur mobil box dan disusul dengan ke 3 mobil di belakangnya secara beruntun," terang AKP Faisal Pratama, Minggu (07/01/2018) siang.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat. Namun akhirnya secara perlahan berhasil diurai oleh petugas.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakan ini, hanya kerugian materi," ungkapnya. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help