TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Program Tour Menikmati Karya Patung dan Goes To School

Beberapa program digelar yakni mendekatkan karya patung baik dari segi proses berkarya dan entitas karya di kehidupan sosial.

Program Tour Menikmati Karya Patung dan Goes To School
TRIBUNJOGJA.COM / Yudha Kristiawan
Satu karya Jogja street Sculpture 2017 yang dipajang di kawasan Kotabaru Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gelaran Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2017 Jogjatopia yang digelar selama 3 bulan penuh mulai 10 Oktober hingga 10 Januari 2018 mendatang tak hanya menyajikan pameran patung karya sekitar 50 pematung kenamaan.

Beberapa program digelar untuk mendukung tujuan acara ini digelar yakni mendekatkan karya patung baik dari segi proses berkarya dan entitas karya di kehidupan sosial.

Anusapati, Ketua Asosiasi Pematung Indonesia (API) menuturkan, salah satu program yang digelar adalah JSSP goes to school yakni bentuk edukasi yang akan melibatkan partisipasi aktif dari murid-murid sekolah dasar dan para guru.

Tiga sekolah dasar di kawasan Kotabaru menjadi mitra, yakni SDN Ungaran 1, SDN Serayu dan SDN Bhayangkara.

"Melalui program ini, para guru dan murid diajak bergembira, mengapresiasi dan berekspresi membuat karya seni melalui metode pembelajaran interaktif dan menyenangkan," terang Anusapati, Rabu (15/11/2017).

Baca: Para Pematung Bakal Berduel di Jogja Street Sculpture Project 2017

Lanjut Anusapati, adapun gelaran JSSP 2017 Jogjatopia tak hanya menghadirkan karya seni 50 pematung saja namun juga diikuti program lain yang mendukung upaya perkembangan seni patung itu sendiri.

Program lain adalah Sculpture Tour, yakni open trip wisata yang akan mengajak peserta wisata untuk berkeliling menikmati karya patung JSSP, berinteraksi dengan pematung dan menjelajahi keindahan heritage kawasan Kotabaru.

"Acara ini bisa diikuti mulai 10 Oktober hingga 7 Desember 2017 setiap akhir pekan pada pukul 14.00 hingga pukul 19.00 WIB. Untuk mengikuti program ini bisa langsung menghubungi narahubung JSSP," kata Anusapati

Anusapati menambahkan, event serupa telah digelar dua tahun lalu di Sepanjang Jalan Mangkubumi Yogyakarta.

JSSP2017 ‘Jogjatopia’ menawarkan seni patung sebagai bentuk ekspresi budaya yang kreatif dan dinamis sebagai bagian dari wajah kota.

"Karya 50 seniman patung dalam gelaran JSSP kali ini dipajang di bilangan Kotabaru Yogyakarta. Di antaranya di seputaran Stadion Kridosono, Jembatan Gondolayu dan dan sepanjang jalan Kotabaru," imbuh Anusapati.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help