TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

51 Panwascam Sleman Dilantik

Kesuksesan pemilu tidak hanya dilihat dari aman dan damainya Pemilu namun juga Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

51 Panwascam Sleman Dilantik
TRIBUNJOGJA.COM / Arfiansyah Panji
ebanyak 51 orang panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas 17 Kecamatan di Sleman pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, resmi dilantik. Berlangsung di Hotel Tara, para Panwascam tersebut membaca sumpah dan menandatangani berita acara, Selasa (14/11/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 51 orang panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas 17 Kecamatan di Sleman pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, resmi dilantik.

Berlangsung di Hotel Tara, para Panwascam tersebut membaca sumpah dan menandatangani berita acara, Selasa (14/11/2017).

Ketua Panwaslu Sleman, Ibnu Darpito menjelaskan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang diatur dalam Undang-undang no 7 Tahun 2017 merupakan Pemilu DPR, DPD, DPRD hingga presiden dan wakil presiden yang digelar secara serentak.

Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri.

Lanjutnya, kesuksesan pemilu tidak hanya dilihat dari aman dan damainya Pemilu namun juga Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Contohnya adalah perilaku politik uang yang masih rentan terjadi, hal tersebut tentu menciderai integritas Pemilu di Indonesia.

"Sekali lagi ini merupakan tantangan yang harus diemban Panwaslu Sleman dan jajarannya agar memperkuat posisi pemilih menjadi pemilih yang memiliki kemampuan menolak politik uang sehingga menimbulkan efek jera, tetapi di sisi lainnya Panwaslu Sleman perlu memperkuat kesadaran masyarakat untuk bisa menolak politik uang," jelasnya. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help