TribunJogja/
Home »

Jawa

Aksi Nekat! 10 November Ini 2 Pemuda Magelang Jalan Kaki ke Jakarta untuk Temui Presiden Jokowi

Mereka berjalan kaki sejauh 520 kilometer untuk bertemu Presiden Jokowi guna menghantarkan pesan perjuangan

Aksi Nekat! 10 November Ini 2 Pemuda Magelang Jalan Kaki ke Jakarta untuk Temui Presiden Jokowi
Tribun Jogja/Rendika F
Agus Triyono (31), dan Ahmad Rofiq (25), melakukan perjalanan Magelang menuju Jakarta hanya dengan berjalan kaki untuk bertemu Presiden Jokowi guna menghantarkan pesan perjuangan dari para pahlawan kemerdekaan kepada seluruh rakyat Indonesia. 



Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - 10 November adalah Hari Pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

Namun rupanya banyak generasi muda yang kini mulai lupa akan jasa perjuangan pahlawan.

Prihatin akan hal tersebut, dua anak muda asal Dusun Puton, Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, yakni Agus Triyono (31), dan Ahmad Rofiq (25), melakukan perjalanan Magelang menuju Jakarta hanya dengan berjalan kaki.

Mereka berjalan kaki sejauh 520 kilometer untuk bertemu Presiden Jokowi guna menghantarkan pesan perjuangan dari para pahlawan kemerdekaan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Di hari pahlawan ini, kami niatkan untuk berjalan kaki dari Magelang menuju Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi, membawa semangat perjuangan para pahlawan. Kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, akan jasa pahlwan yang begitu besar," ujar Agus Triyono, Jumat (10/11).

Perjalanan mereka dimulai dari Lapangan Setda Kabupaten Magelang dilepas oleh Wakil Bupati Magelang, M Zaenal Arifin, Jumat (10/11/2017), menuju Istana Negara di Jakarta, selama 14 hari ke depan.

Dengan membawa bambu runcing yang terpasang sang saka merah putih, memakai kemeja lurik tradisional jawa serta ikat kepala, bersandalkan karet, dan hanya membawa sedikit uang untuk bekal perjalanan, mereka berjalan kaki dengan penuh semangat.

Halaman
1234
Penulis: rfk
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help