TribunJogja/

Tak Punya Duit, Turis Asing Nekat Check In di Hotel Melati. Ini yang Terjadi Selanjutnya

Dua orang turis mancanegara yakni Nedomelel Petr (37) asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29) dari Republik Slowakia terpaksa harus diusir

Tak Punya Duit, Turis Asing Nekat Check In di Hotel Melati. Ini yang Terjadi Selanjutnya
IST / TRIBRATAnews Kajen
ua orang turis mancanegara yakni Nedomelel Petr (37) asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29) dari Republik Slowakia terpaksa harus diusir dari hotel kelas melati di jalur Pantura 

TRIBUNJOGJA.com, PEKALONGAN - Dua orang turis mancanegara yakni Nedomelel Petr (37) asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29) dari Republik Slowakia terpaksa harus diusir dari hotel kelas melati di jalur Pantura, Desa Kauman, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan pada Minggu (10/9/2017) kemarin. Ini terjadi setelah diketahui bahwa mereka tak memiliki uang sepeser pun untuk membayar biaya hotel.

Sebagaimana dilansir Tribratanews Kajen, kedua turis itu diketahui check in pada Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Namun bukannya membayar biaya hotel, mereka malah mengaku tak punya uang untuk bayar.

Baca: Menenteng Tas Kresek, Turis Jepang Ini Punguti Sampah di Malioboro

Pihak pengelola hotel akhirnya langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar, menjelaskan bahwa pihak pengelola hotel sebenarnya tak mempermasalahkan warga negera asing yang tak membayar. Tapi bagi mereka yang terpenting adalah bagaimana caranya supaya kedua orang itu segera meninggalkan hotel saat itu juga.

Baca: Turis Asing Pun Ikut Upacara HUT ke 72 RI di Candi Prambanan

Aparat kepolisian yang berkordinasi dengan pihak imigrasi Kabupaten Pemalang menyatakan bahwa kedua turis asing ini tak melakukan pelanggaran keimigrasian. Semisal paspor mereka yang masing berlaku sampai tahun 2023, sedangkan Visa berlaku 22 September 2017.

Baca: BERITA FOTO : Saat Turis Jerman Belajar Islam di Masjid Jenderal Ahmad Yani

“Berdasarkan hasi koordinasi dengan Imigrasi Pemalang bahwa apabila tidak ada pelanggaran agar bisa dilepaskan saja sesuai dengan tujuan warga negara asing tersebut yaitu Jakarta. Selanjutnya oleh petugas piket Polsek warga negara asing itu diikutkan Bus Po Sinar Jaya Jurusan Jakarta,” terangnya. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help