TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Bus Mira Sempat Hindari Mobil yang Hendak Masuk Jalur Cepat

Para penumpang sempat panik, namun segera dipindahkan ke bis lain untuk melanjutkan perjalanan.

Bus Mira Sempat Hindari Mobil yang Hendak Masuk Jalur Cepat
tribunjogja/pradito rida pertana
Truk yang ditabrak oleh bis Mira. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Yogya-Solo KM.16, tepatnya di sekitaran simpang lima lampu lalu lintas Keniten, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, pagi hari tadi dikarenakan supir bis Mira menghindari benturan dengan sebuah mobil. Senin (19/6/2017).

Agus S (47) sopir bus Eka yang terkena laju mundur dari truk yang ditabrak bus Mira menjelaskan, kejadian terjadi sekitar jam 7, bus yang dikemudikannya terkena hempasan dari truk didepannya karena bus Mira dari arah barat menghindari sebuah mobil innova warna hitam.

Baca: Tabrakan Beruntun di Jalan Solo-Jogja, Libatkan 2 Bus dan 1 Truk

Karena tidak sampai proses pengeramannya sehingga terjadilah benturan antara kedua kendaraan tersebut.

"Dari arah timur kan jalannya ada dua jalur yaitu, jalur sepeda motor dan mobil. Saat lampu hijau bus Mira goyang ke kanan untuk mengejar lampu hijau, disaat bersamaan ada innova dari jalur sepeda motor ingin masuk ke jalur mobil, dua kendaraan itu berebut jalur dan bus Mira ngerem agar tidak benturan dengan mobil, terus menabrak truk didepan saya dan truknya kena bis saya. Mobil innovanya melaju lurus ke arah timur," katanya.

Lanjutnya, tidak ada korban luka, baik dirinya dan para penumpang bis yang berjumlah belasan orang tersebut. Para penumpang sempat panik, namun segera dipindahkan ke bis lain untuk melanjutkan perjalanan.

Baca: Kronologi Kecelakaan 2 Bus dan 1 Truk, Bus Mira Langgar Marka dan lampu Lalin

Menurut sepengetahuannya supir truk mengalami luka di kaki dan tangan, sedangkan penumpangnya mengalami luka ringan.

"Tempat saya tidak ada korban, yang supir truk retak kaki sama katanya patah tulang kanan. Penumpang lumayan panik tadi, tapi tidak kenapa-kenapa dan sidah dioper," jelasnya. (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help