TribunJogja/

Sungguh Asik Berlibur di Ekowisata Taman Sungai Mudal

Untuk bisa mencapai taman dan melihat sumber mata air singai Mudal, anda harus berjalan kaki melalui jalan setapak yang menanjak.

Sungguh Asik Berlibur di Ekowisata Taman Sungai Mudal
tribunjogja/gilang satmaka
Taman Sungai Mudal 

TRIBUNJOGJA.COM - Jika hari libur tiba tentu sebagian besar orang mempunyai rencana untuk mengisi waktu luang tersebut dengan berkegiatan.

Berlibur ke lokasi wisata dapat menjadi cara bagi kebanyakan orang untuk mengisi waktu luang dan menghabiskannya bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Beragam tempat wisata menawarkan beragam keindahan dan keunikannya masing-masing.

Salah satu tempat yang cocok anda kunjungi bersama keluarga saat liburan tiba yaitu ekowisata Taman Sungai Mudal.

Terletak di daerah Banyuganti, Jatimulyo, Girimulyo Kulonprogo, Taman sungai Mudal menjadi salah satu primadona wisata alam di antara banyaknya kawasan wisata di Kulonprogo.

Menurut Anom salah seorang pengelola di taman sungai Mudal, tempat wisata tersebut tercipta karena ada gerakan rutin dari masyarakat desa untuk bergotong royong membersihkan sungai sekitar.

"Awal mulanya lokasi wisata ini terbentuk karena dulu masyarakat sekitar rutin mengadakan gotong royong untuk membersihkan sungai dan mata air di sekitar wilayah ini," ujar Anom.

Ia juga mengatakan bahwa, setelah kegiatan tersebut sering dilakukan sungai dan mata air disekitar nampak bersih dan indah tanpa sampah.

Lalu munculah ide dari tokoh masyarakat untuk membuat lokasi tersebut menjadi tempat destinasi wisata berupa taman sungai. Tujuannya ialah untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitar sungai.

Taman Sungai Mudal
Taman Sungai Mudal (tribunjogja/gilang satmaka)

Keindahan taman sungai Mudal, memang tidak diragukan lagi. Panorama alam air terjun dan kolam-kolam alami dengan udara yang sejuk menjadikan tempat tersebut sebagai tempat berlibur dan bersantai bersama keluarga dan orang terdekat.

Halaman
1234
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help