TribunJogja/
Home »

Jawa

Mulai Besok KA Ajisaka Berhenti Beroperasi

Penghentian pengoperasian KA Aji Saka ini disebabkan okupansi rata- rata dari KA tersebut sangat rendah, yakni dibawah 100 penumpang

Mulai Besok KA Ajisaka Berhenti Beroperasi
Net
Kereta Ajisaka

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO - Kereta api (KA) ekonomi Aji Saka jurusan Lempuyangan - Kutoarjo mulai Kamis (10/7/2014) tidak dioperasikan lagi. Penghentian pengoperasian KA Aji Saka ini disebabkan okupansi rata- rata dari KA tersebut sangat rendah, yakni dibawah 100 penumpang.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop v Purwokerto, Surono mengatakan, berdasarkan data volume penumpang di stasiun Kutoarjo, selama Juni 2014 yang lalu, bahkan ada 14 hari perjalanan dimana okupansi KA Ajisaka dari Kutoarjo ke Lempuyangan hanya dinaiki kurang dari 50 penumpang setiap perjalanannya.

"KA Ajisaka dengan rangkaian delapan kereta ekonomi AC dan kapasitas 846 seat dipandang tidak efisien jika okupansi rata-ratanya hanya dibawah 100 penumpang. Karena kurang efisien maka KA Ajisaka tidak dioperasikan," jelas Surono dalam rilis berita yang diterima Tribun Jogja, Rabu (9/7/2014).(Tribunjogja.com)

Tags
Kereta Api
Penulis: toa
Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help