• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribun Jogja

Beredar Pesan Gelap soal UN di Kulonprogo

Senin, 22 April 2013 13:38 WIB
Beredar Pesan Gelap soal UN di Kulonprogo
Ilustrasi.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO
– Sejumlah pesan gelap belakangan beredar di kalangan siswa di Kulonprogo selama pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini. Isi pesan tersebut menginformasikan bahwa hasil UN tidak akan digunakan sebagai penentu kelulusan siswa.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo, Sri Mulatsih, pesan beredar melalui layanan short message services (SMS). Hal itu menurutnya terkait dengan penundaan pelaksanaan UN tingkat SMA di 11 provinsi di Indonesia.

Dia mengimbau para siswa untuk tak menghiraukan pesan yang dikirimkan pihak tak bertanggungjawab itu. Terkait isi pesan gelap tersebut, Sri Mulatsih mengaku tidak tahu secara rinci.

“Memang ada isu melalui SMS ke siswa. Namun saya sampaikan, siswa tidak perlu percaya dengan isi SMS yang ngga jelas itu.  UN tetap berjalan normal sesuai prosedur operasional standar yang ada,” kata dia, Senin (22/4/2013).

Inti pesan dikatakannya menginformasikan bahwa menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hasil UN tidak dipakai untuk penentuan kelulusan. Hasil ujian yang dipakai justru dari ujian sekolah. Pihaknya telah menginformasikan ke seluruh sekolah tentang ketidakbenaran pesan gelap tersebut untuk mengantisipasi dampak buruk terhadap siswa.

“Sekali lagi itu informasi yang tidak benar dan menyesatkan anak,” jelasnya. (*)
Penulis: ing
Editor: wid
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
279823 articles 38 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas