UGM dan BEI adakan Seminar Asuransi Bencana

Sejumlah profesor dan pakar ekonomi berkumpul dalam seminar Asuransi Bencana di Hyatt Regency Yogya Senin (31/1/2011).

UGM dan BEI adakan Seminar Asuransi Bencana
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
SEMINAR PEREKONOMIAN - Prof Mudaham Taufick Zen (1 kiri), Frans Y Sahusilawane (2 kiri), Dr Anggito Abimanyu MSc (tengah), Alfin Tholib (dua kanan) dan Dr Johari Sitorus (kanan) menjadi pembicara dalam seminar perekonomian "Catastrophic Preparedness" di Hyatt Regency Yogyakarta, Senin (31/1/2011).
Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Lembaga Penelitian dan Pelatihan Ekonomika dan Bisnis (P2EB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengadakan seminar setengah hari Catastrophic Preparadness atau Seminar Bencana Alam. Seminar setengah hari itu diadakan Senin (31/1/2011) di Ballroom Hyatt Regency Yogyakarta.

Acara yang membahas perlu dan pentingnya asuransi bencana alam itu dibuka oleh Direktur P2EB Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM, Dr Anggito Abimanyu MSi dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Ito Warsito.

Acara dibagi menjadi dua sesi, yakni paparan oleh tiga pemateri serta dibahas pula oleh tiga doktor dan dua profesor dari UGM. Mereka yang tampil menyajikan materi adalah Prof Mudaham Taufick Zen dari PT Asuransi MAIPARK dengan judul Bagaimana Menyikapi Risiko Bencana Alam di Indonesia.

Pemateri kedua, Frans Y Sahusilawane (PT Asuransi MAIPARK Indonesia yang membahas Mitigasi Risiko Bencana Alam melalui Asuransi, dan pemateri ketiga adalah Alfin Tholib dari Goldman Sachs tentang 'Mitigasi rencana  bencana alam melalui instrumen pasar modal atau Cathastrophic Bond.

Sedang pemateri terakhir adalah Dr Johari Sitorus dari Financial Sector Analyst Bank Dunia. Tiga pembahasan dari kalangan UGM adalah Dr Rimawan Pradiptyo MSc, Prof Eduardus Tandelilin MBA, dan Prof Danang Parikesit MSc.

Acara yang dimulai pukul 08.00 dihadiri oleh pengelola asuransi, pemerintah propinsi, dan kabupaten, mahasiswa pascasarjana, serta tamu undangan dari instansi terkait.(*)

Editor: ayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved