Breaking News:

Penyebab dan Pengobatan Hipertensi yang Bisa Memicu Jantung Hingga Stroke

Keluhan kesehatan ini dapat menyebabkan sejumlah komplikasi yang membahayakan, semisal meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke hingga

ist
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Hipertensi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi kesehatan berupa tekanan darah tinggi. Keluhan kesehatan ini dapat menyebabkan sejumlah komplikasi yang membahayakan, semisal meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke hingga terkadang memicu kematian.

Secara medis, hipertensi terjadi lantaran ada tekanan yang terjadi pada dinding pembuluh darah. Tekanan ini tergantung pada resistensi pembuluh darah dan seberapa keras jantung harus bekerja.

Nahasnya, banyak penderita hipertensi yang tak menyadarinya.

Daging Kambing Tak Menyebabkan Darah Tinggi, Ini Penjelasannya Menurut Ahli

Padahal ini menjadi faktor risiko utama untuk penyakit jantung, termasuk stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma.

Sehingga dengan demikian, menjaga tekanan darah tetap terkendali sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko kondisi berbahaya ini.

Pencegahan darah tinggi

1. Pola hidup sehat

Darah tinggi dapat dicegah dengan pola hidup atau gaya hidup yang sehat.

Semisal dengan melakukan latihan fisik secara teratur.

Anda bisa melakukan olah tubuh setidaknya 150 menit dengan intensitas sedang per minggunya, latihan aerobik atau latihan intensitas tinggi selama 75 menit setiap minggu.

Halaman
1234
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved