Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Pemberian Award Puncaki HUT Gudang Digital Indonesia

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perayaan HUT Gudang Digital Indonesia ke-14 tahun, Kamis (10/3/2022) kemarin.

TRIBUNJOGJA.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Gudang Digital Kamis (10/3/2022) kemarin dipuncaki pemberian penghargaan khusus pada rekan dan kolega yang mendukung perkembangan Gudang Digital selama 14 tahun.

Puncak acara Ultah bertajuk "GuDday Award" itu memberi penghargaan pada enam rekan dengan empat kategori yang berbeda. Kategori The Best Konco diberikan pada Aris Widjaya, Wahyu W.A, dan Yanuar Surya.

Johnny Hendarta menerima penghargaan sebagai Konco Fotografer, Risman Marah Konco Inspiratif, dan Fuji Guys menerima Konco Community.

Baca juga: Honda Civic Estilo Tahun 1995: Mobil Hatchback Idaman, Desain Timeless Tak Lekang Zaman

"Selama 14 tahun mereka selalu ada dan memberi banyak hal yang membuat kami bisa berdiri sampai hari ini," tegas Pimpinan Gudang Digital Indonesia, Haryanto, Jumat (11/2/2022) malam.

Selain memberi penghargaan pada rekan dan kolega, di puncak acara HUT, Gudang Digital Indonesia juga mengumumkan para juara dalam lomba foto dan video bertajuk "Clash Of Image" yang dihelat di Kebun Binatang Gembira Loka .

Adapun lomba itu diikuti 67 fotografer dan videografer yang terbagi dalam 15 tim. Masing-masing tim memotret satu model dengan konsep yang telah matang bersama makeup artist dan designer.

Pemotretan berlangsung 8 Maret, dari jam sembilan pagi hingga 12 siang. Para fotografer itu mengeksplorasi setiap sudut yang ada di Gembira Loka Zoo. Selesai dari pemotretan peserta menuju workshop fotografi oleh Cak Ncop bertempat di Gudang Kopi.

Seluruh karya foto dan video yang diikutkan lomba telah dinilai para juri yang berpengalaman yakni Yanuar surya, Bagus krisnawan, Niken pamikatsih, dan Haryanto.

Untuk kategori fotografer, tim Bersama Aruna merebut juara satu disusul Foto Bahagia di peringkat dua, dan Bali Sore di peringkat tiga. Sedangkan untuk video, tim Bersama Aruna menyabet gelar juara.

Baca juga: Peringati Hari Perempuan Internasional, Gojek Kampanyekan #AmanBersamaGojek

"Kami berkolaborasi dengan 15 model, 9 makeup artist, dan 6 desainer busana dalam ‘Clash Of Image’. Kolaborasi itu cukup apik dan bisa memberikan pengalaman berbeda kepada komunitas foto dan video yang ikut menjadi peserta lomba. Harapan saya Guday bisa menjadi wadah kolaborasi seni, budaya, pendidikan, dan sportainment untuk maju bersama," beber Haryanto.

Selain perlombaan, ‘Guday’ juga menyajikan beragam program edukasi untuk pegiat audio visual dengan narasumber para ahli. Misalnya saja workshop dari Govinda Rumi, Upie Guava, Cak Ncop, dan Kiky Anharizal. 

Govinda Rumi adalah fotografer yang dikenal dengan gaya kontemporernya yang unik dan khas. Dia mampu menggambarkan dunia secara cermat dari lapisan, cerita, dan dimensi yang diisi dengan lekuk, bentuk, dan warna tidak terbatas. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)