Update Corona di DI Yogyakarta

Total Ada 94 Siswa di Kulon Progo Terpapar Covid-19 Melalui Swab PCR Acak

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati saat konferensi pers dengan awak media di Aula Dinkes Kulon Progo, Rabu (17/11/2021).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kasus Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) secara acak bagi siswa, guru dan tenaga pendidik (tendik) di Kabupaten Kulon Progo terus bertambah.

Per Rabu (17/11/2021) ini, total ada 94 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari 2.221 sampel yang diperiksa.

"Hari ini kami terakhir melakukan pengambilan sampel ke sekolah yang menjadi sasaran. Dari yang sudah diperiksa sebanyak 54 sekolah. Totalnya ada 94 orang yang terpapar Covid-19 atau 4 persen dari 2.221 sampel," tutur Baning Rahayujati, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo saat konferensi pers dengan awak media di Aula Dinkes Kabupaten Kulon Progo, Rabu (17/11/2021). 

Ia melanjutkan, puluhan orang yang terpapar itu semuanya siswa yang tersebar di berbagai jenjang pendidikan.

Baca juga: Satgas Covid-19 Lakukan Sosialisasi Pelaksanaan Swab PCR Acak Selama PTM di Kulon Progo

Di antaranya 55 siswa di sekolah dasar (SD), 11 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan 28 siswa sekolah menengah atas (SMA).

Mereka berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan sudah menjalani isolasi mandiri (isoman). 

Dengan adanya temuan kasus tersebut, satuan tugas (satgas) melakukan tindak lanjut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah. 

Sehingga kegiatan PTM di 19 sekolah dihentikan di semua kelas selama 15 hari dan proses pembelajaran digantikan secara online.

Rinciannya 15 SD, satu SMP dan tiga SMA.

Halaman
12