Liga Inggris

BURSA Transfer Liga Inggris: Everton Tertarik Boyong Hakim Ziyech dari Chelsea?

Hakim Ziyech telah tampil dalam 98 kesempatan untuk tim London barat itu, menyumbangkan 14 gol dan 11 assist.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Alex Pantling / POOL / AFP
Burnley vs Chelsea - Foto dok Ilustrasi: Gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (3R) merayakan gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Chelsea di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 31 Oktober 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Klub Liga Inggris, Everton dilaporkan siap membayar hingga £ 25 juta untuk mendaratkan pemain sayap Chelsea Hakim Ziyech sebagai calon pengganti Anthony Gordon Januari ini.

Menurut  Sky Sports, Everton sedang mengejar playmaker Chelsea Hakim Ziyech karena mereka ingin menyelesaikan masalah serangan mereka.

Sebelumnya, The Toffees tampaknya siap mengumumkan penandatanganan mantan pemain sayap Bournemouth Danjuma dari Villarreal.

Diyakini bahwa pemain berusia 25 tahun itu bahkan telah menyelesaikan tugas medis dan medianya.

Namun, dokumen untuk kesepakatan itu belum selesai, dan pemain asal Belanda itu bebas untuk berbicara dengan tim lain.

Spurs merasakan peluang untuk memanfaatkan situasi tersebut dan mencapai kesepakatan dengan Villarreal - pinjaman dengan opsi pembelian - dan Danjuma di saat-saat terakhir memutuskan untuk bergabung dengan tim Antonio Conte.

Dengan demikian, Everton sangat membutuhkan seorang pemain kunci, seseorang yang dapat mengubah suasana di klub dan membantu The Toffees mengamankan status Liga Premier untuk musim depan dengan penampilannya yang menentukan.

Untuk itu, penyerang Chelsea Hakim Ziyech secara mengejutkan dikaitkan dengan kepindahan ke Goodison Park dan tentunya cocok dengan profil tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami kesulitan sejak tiba di Chelsea dari Ajax pada tahun 2020, dan dia telah tampil dalam 98 kesempatan untuk tim London barat itu, menyumbangkan 14 gol dan 11 assist.

Pemain Maroko itu bukan anggota kunci skuat Graham Potter dan sebagian besar telah menjadi opsi rotasi untuk The Blues musim ini.

Ziyech menikmati perjalanan panjang di tim akhir-akhir ini, terutama karena cedera pada Raheem Sterling dan Christian Pulisic.

Meskipun hanya bisa menunjukkan sekilas kecemerlangannya di Stamford Bridge, Ziyech memiliki bakat luar biasa dan kemampuan langka untuk membalikkan keadaan dalam sekejap mata, yang dia tunjukkan di Piala Dunia 2022.

Dia adalah jimat Maroko, membantu negara Afrika mencapai semifinal kompetisi dengan penampilan luar biasa.

Biaya yang harus dirogoh sekira £ 25 juta tampak fantastis untuk pemain yang akan segera berusia 30 tahun, tetapi bagi Everton dia akan membawa gol, assist, kreativitas, umpan silang berkualitas, dan tingkat kerja yang bagus.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved