Berita Klaten Hari Ini

Lubang Menganga di Jalan Jogja-Solo Klaten Bikin Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan

Lubang menganga terpampang di Jalan Jogja-Solo yang berada di dekat Simpang Tiga Duta Yasa, Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/Almurfi Syofyan
Sejumlah kendaraan saat menghindari lubang yang digenangi air di ruas Jalan Jogja-Solo di Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Selasa (24/1/2023) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Lubang menganga terpampang di Jalan Jogja-Solo yang berada di dekat Simpang Tiga Duta Yasa, Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jalan nasional itu berlubang sejak seminggu terakhir dan membuat para pengendara sepeda motor jatuh akibat jalan berlubang itu.

Pantauan TribunJogja.com di lokasi, jalan berlubang itu berada di tengah ruas jalan. Kedalaman lubang mencapai sekitar 20 sentimeter.

Baca juga: Daftar Tim yang Setuju Liga 2 Dilanjutkan, Salah Satunya PSIM Yogyakarta 

Lubang menganga di tengah jalan itu dipenuhi oleh air yang berasal dari jaringan pipa PDAM yang bocor.

Warga sekitar memberi penanda di sekitar jalan yang berlubang itu dengan memasang water barrier agar para pengendara yang melintas bisa menghindari lubang.

Ruas jalan yang berlubang itu berada pada jalur Kota Klaten menuju Kota Surakarta.

"Sudah seminggu jalan berlubang, tadi (kemarin) siang ada kecelakaan makanya ditutup warga," ujar pedagang angkringan di sekitar lokasi Eci (42) saat TribunJogja.com temui, Selasa (24/1/2023) sore.

Ia mengatakan, setiap kali hujan melanda air di dalam lubang itu melimpah dan membuat jalan semakin licin.

"Dari informasi, di bawah jalan berlubang itu katanya ada pipa PDAM yang rusak atau bocor, bikin air menggenang," jelasnya.

Ia berharap, jalan berlubang itu bisa segera diperbaiki agar tak memakan korban jiwa.

Pasalnya, sejak jalan itu berlubang sudah banyak pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan tunggal di lokasi itu.

Apalagi, saat malam hari, lokasi juga minim penerangan.

"Harapan warga segera diperbaiki jalan rusak ini, takutnya nanti memakan korban jiwa karena lubang didalamnya cukup dalam ya," ucapnya.

Terpisah, Direktur Teknik PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten, Sigit Setyawan mengungkap, jika pihaknya telah menerima laporan dari warga terkait jalan berlubang di Simpang Tiga Duta Yasa Kepanjen itu.

Baca juga: UPDATE Pemain Masuk & Keluar Liga Inggris: Liverpool Terdepan untuk Gaet Jude Bellingham

Ia menyebut jaringan pipa yang bocor dan mengenangi lubang di Jalan Jogja-Solo merupakan jaringan pipa PDAM Kota Surakarta.

"Betul, kami telah informasikan ke PDAM Kota Solo. Kami sering melaporkan, tetapi kadang tidak langsung direspons untuk ditindaklanjuti di hari yang sama," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya akan laporkan kembali terkait kerusakan pipa yang membuat air menggenang di jalan berlubang itu. (Mur)

 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved