Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Trik Chelsea Selesaikan Transfer Enzo Fernandez

Chelsea telah menawarkan Benfica €100 juta tunai plus Hakim Ziyech untuk mengontrak Enzo Fernandez

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Alberto PIZZOLI / AFP)
Wout Weghorst vs Enzo Fernandez di Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda vs Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, pada 9 Desember 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Chelsea dilaporkan telah memasukkan Hakim Ziyech untuk menyelesaikan transfer Enzo Fernandez dari Benfica di jendela transfer Januari.

Chelsea telah menawarkan Benfica €100 juta tunai plus Hakim Ziyech untuk mengontrak Enzo Fernandez, seperti dikutip Tribun Jogja dari Calciomercatoweb via Sports Mole.

Laporan itu menambahkan bahwa Chelsea telah memasuki kembali negosiasi atas kepindahan bintang Benfica setelah negosiasi mandek awal bulan ini.

Pemain berusia 22 tahun itu menarik perhatian Chelsea selama Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar awal tahun ini, di mana ia mendorong negaranya Argentina untuk mengangkat trofi yang selalu sulit dipahami, serta mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik turnamen itu sendiri.

The Blues telah dikaitkan dengan bintang pendobrak Piala Dunia hampir sepanjang jendela transfer tetapi gagal dalam upaya mereka sebelumnya untuk memboyong playmaker Argentina, yang kontraknya berisi klausul rilis €120 juta.

Lionel Messi, Enzo Fernandez dkk setelah Argentina memenangkan final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. (18 Desember 2022).
Lionel Messi, Enzo Fernandez dkk setelah Argentina memenangkan final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. (18 Desember 2022). (Adrian DENNIS / AFP)

Benfica telah berdiri teguh di jendela transfer ini, dengan menuntut klausa dibayar penuh untuk setiap penjualan yang akan diterima untuk pemain berharga mereka yang dikontrak sampai 2027.

Tawaran secara cicilan dianggap telah menggoyahkan tekad Benfica, setelah manajer Roger Schmidt secara terbuka menyebut strategi Chelsea bisa mengubah minat pemain dalam upaya mereka untuk membayar kurang dari klausul pelepasannya.

Chelsea berjuang dengan performa dan konsistensi musim ini, hanya memenangkan delapan dari 20 pertandingan pertama Liga Inggris.

Sekarang, mereka menemukan diri mereka mendekam di papan tengah, terpaut 10 poin dari empat besar.

Agar adil, akan selalu ada periode transisi setelah pengambilalihan dan kedatangan Graham Potter, dengan pemain baru mengambil waktu yang tepat untuk menyatu.

The West Londoners telah mendatangkan enam pemain Januari, termasuk Mykhaylo Mudryk, Benoit Badiashile, dan Joao Felix, menghabiskan lebih dari €150 juta di jendela ini.

Namun, satu area skuat yang belum diperkuat adalah lini tengah.

Dan Chelsea tetap putus asa untuk mencoba dan memperkuat opsi mereka di lini tengah sebelum jendela transfer ditutup.

Setelah gagal menjajaki alternatif Enzo Fernandez seperti Moises Caicedo, Alexis Mac Allister, dan bahkan Yves Bissouma, laporan terbaru menunjukkan bahwa Chelsea mungkin sedang mempersiapkan upaya baru untuk membawa Benfica kembali ke meja perundingan untuk Fernandez.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved