Kalimat Ucapan

Kumpulan Kalimat Perpisahan untuk Sahabat yang Pergi Merantau Demi Masa Depan

Proses kehilangan membuat diri sendiri bingung akan bagaimana cara kita menyikapi perpisahan dengan lebih bijaksana.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
its
Ilustrasi Kumpulan Kalimat Perpisahan untuk Sahabat yang Pergi Demi Masa Depan 

TRIBUNJOGJA.COM - Setiap manusia di dunia ini pasti pernah menemui hal pahit berbentuk perpisahan.

Namun, sesering apapun kita menjumpai sebuah perpisahan, hal tersebut tetap saja menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari bahkan hingga menghantui perjalanan hidup kita.

Perasaan sedih akan ketidaksiapan kita menghadapi perpisahan tersebut menjadi hal yang berat untuk dilalui.

Proses kehilangan membuat diri sendiri bingung akan bagaimana cara kita menyikapi perpisahan dengan lebih bijaksana.

Kalimat atau salam perpisahan yang semula kita siapkan justru menimbulkan makin beratnya berpisah dengan orang yang akan meninggalkan.

Baca juga: 10 Kalimat Mutiara untuk Quotes Postingan di IG Agar Dicap Sosok Bijaksana

Namun hal tersebut tidak serta merta menjadi suatu hal yang buruk.

Kalimat perpisahan yang baik menjadi penyalur dukungan dari yang ditinggalkan terkait jalan hidup yang dipilih oleh orang yang meninggalkan.

Karena memilih berpisah dan jauh dari orang yang dicintai juga merupakan sebuah jalan yang diambil untuk terus melanjutkan kehidupan selanjutnya.

Maka dari itu, persiapan salam atau kalimat perpisahan yang sangat baik harus dilakukan.

Baca juga: 10 Contoh Kalimat Ucapan Selamat Naik Pangkat dan Jabatan yang Sederhana Bermakna

Berikut beberapa kalimat perpisahan yang bijak dikutip dari beberapa sumber:

“Kita adalah dua orang yang telah lama bersama dan saling membutuhkan sebelum akhirnya dipisahkan oleh impian masing-masing, sukses selalu kawanku."

“Terima kasih sudah menjadi salah satu hal terbaik yang ada di hidup saya. Perasaan beruntung dan bahagia yang saya punya saat ini semoga bisa menemanimu menjalani hari-hari baru untuk masa depan yang baru pula."

“Di selang waktu nanti, semoga kita masih dapat bertatap muka dan berbicara. Bukan tentang kesetiaan atau pengkhianatan, melainkan tentang sebuah kerinduan sebagai dua orang yang dipertemukan kembali oleh takdir Tuhan."

“Rezeki itu tidak melulu soal uang. Mempunyai sosok sepertimu yang selalu ada, dan selalu mengingatkan hal mana yang baik dan buruk juga termasuk rezeki, maka kembalilah nanti saat dirimu sukses."

“Kalo kata Fiersa Besari, beberapa orang pergi untuk menemukan, beberapa lainnya pergi untuk kehilangan. Beberapa orang pergi karena pertemuan, beberapa lainnya pergi karena kehilangan. Pada akhirnya yang menghilang akan menemukan, dan setiap pertemuan akan membuahkan kehilangan. Kalo kata aku, kehilanganmu sama dengan menemukanmu kembali dalam wujud yang baru."

"Pertemuan kita adalah satu hal yang manis, dan perpisahan kita adalah satu hal lain yang sama manisnya, namun berbeda dari cara penikmatannya."

"Aku akan benar-benar merindukanmu. Jadi, ayo kembalilah lagi nanti dengan membawa segudang obat rinduku berupa sebuah kesuksesan besar."

(MG Aulia A Putri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved