Serie A

AC Milan 0-4 Lazio: Stefano Pioli Beberkan Pemicu Kekalahan Rossoneri

Derita AC Milan bertambah setelah mengalami kekalahan telak 4-0 dari Lazio di Stadion Olimpico pada lanjutan Liga Italia Serie A Rabu dini hari

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih AC Milan Stefano Pioli 

TRIBUNJOGJA.COM - Stefano Pioli sepenuhnya mengakui ada banyak hal yang tidak berjalan semestinya saat Ac Milan takluk 4-0 dari Lazio.

Pada kesempatan itu, pelatih AC Milan tetap memilih bungkam ketika ditanya tentang kesempatan transfer striker Roma Nicolo Zaniolo.

Derita AC Milan bertambah setelah mengalami kekalahan telak 4-0 dari Lazio di Stadion Olimpico pada lanjutan Liga Italia Serie A Rabu (25/1/2023) dini hari tadi.

“Kami harus segera kembali ke Milanello dan bekerja lebih baik, karena jelas kami tidak menampilkan performa sesuai kemampuan kami,” ujar sang pelatih kepada DAZN.

“Ada banyak hal yang tidak berfungsi saat ini, ada mentalitas, masalah taktis karena kami kebobolan pada beberapa situasi yang seharusnya kami baca secara berbeda.

Selebrasi pemain Lazio, Luis Alberto seusai mencetak gol ke gawang AC Milan pada lanjutan Serie A 2022/23 di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.
Selebrasi pemain Lazio, Luis Alberto seusai mencetak gol ke gawang AC Milan pada lanjutan Serie A 2022/23 di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. (www.twitter.com/OfficialSSLazio)

"Saya di sini berbicara dengan Anda karena saya harus, karena jika tidak, kita harus tetap diam dan bekerja keras."

Itu adalah pertandingan kelima mereka di semua kompetisi tanpa kemenangan, kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhir dan pertama kali sejak kekalahan 5-0 dari Atalanta pada Desember 2019, mereka kebobolan empat kali tanpa mencetak gol di Serie A.

“Ini adalah momen yang sulit, tentu saja, karena dalam dua minggu terakhir kami belum memberikan penampilan atau hasil yang baik, jadi kami semua harus melakukan yang lebih baik.”

Terlepas dari itu semua, mereka masih berada di posisi kedua, meski kini terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Napoli dan hanya unggul satu poin dari Inter Milan, Roma, dan Lazio.

AC Milan tidak mencetak gol saat ini, tapi masalah terbesar ada di pertahanan, di mana mereka kebobolan gol.

“Hal-hal tidak bekerja untuk kita saat ini. Meski tidak menciptakan peluang mencetak gol yang bagus, kami menciptakan beberapa situasi di mana kami bisa menjadi berbahaya.

“Saya pikir masalah utamanya adalah ketika kami tidak menguasai bola, karena tidak ada jangkauan, kami tidak tajam dan tentunya perlu berkomunikasi lebih baik di lapangan.

“Saya hanya tahu satu cara untuk menyelesaikan situasi, dan itu adalah bekerja dengan para pemain dan mengembangkan situasi di mana kami kesulitan.

“Jika Anda melihat dua gol pertama yang kami kebobolan malam ini, kami berada di posisi yang tepat, kami hanya tidak membaca pergerakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved