Serie A

LIGA ITALIA: Milan Skriniar Tidak Mungkin Perpanjang Kontrak dengan Inter Milan

Milan Skriniar menjadi target transfer dari sejumlah klub di musim panas, termasuk tawaran yang mencapai €60 juta dari Paris Saint-Germain

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Filippo MONTEFORTE / AFP
Milan Skriniar vs Dusan Vlahovic di Liga Italia Serie A antara Juventus vs Inter Milan pada 03 April 2022 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Agen Milan Skriniar mengonfirmasi bahwa dia menolak kontrak Inter Milan pada bulan Desember.

Sementara itu, sang agen juga sedang dalam pembicaraan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan klub lain di luar Italia.

Milan Skriniar menjadi target transfer dari sejumlah klub di musim panas, termasuk tawaran yang mencapai €60 juta dari Paris Saint-Germain, namun Inter Milan selalu menolaknya.

Meski saat itu kontrak baru tampaknya telah disetujui, tetapi itu berubah dan minggu lalu dia menolak tawaran € 6 juta per musim terakhir untuk tetap di San Siro.

Artinya, dia akan menjadi pemain bebas agen pada bulan Juli dan sekarang dapat bernegosiasi dengan klub lain untuk kepindahan di masa depan.

Gelandang Bayern Munchen Jerman Leroy Sane (tengah) berebut bola dengan gelandang Inter Milan dari Kroasia Marcelo Brozovic (kiri) dan bek Inter Milan Slovakia Milan Skriniar pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Bayern Munich di Milan, pada September Kamis 8, 2022.
Gelandang Bayern Munchen Jerman Leroy Sane (tengah) berebut bola dengan gelandang Inter Milan dari Kroasia Marcelo Brozovic (kiri) dan bek Inter Milan Slovakia Milan Skriniar pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Bayern Munich di Milan, pada September Kamis 8, 2022. (Marco BERTORELLO / AFP)

“Yang benar adalah bahwa keputusan untuk menempatkan Milan Skriniar di bursa transfer diambil oleh Inter Milan selama musim panas, bukan oleh sang pemain,” kata agen Roberto Sistici kepada Telenord, dikutipTribun Jogjadari Football Italia.

“Itu adalah keputusan dari klub yang mengarah pada negosiasi antara Inter dan PSG, yang jelas telah kami informasikan.

“Pada tahap tertentu, negosiasi terputus dan pemain diterima tanpa masalah, menghormati kontraknya sebagai seorang profesional sejati.

“Pada musim gugur, kami menjawab semua permintaan yang dibuat oleh klub, dan setelah serangkaian pertemuan pendahuluan, kami menyampaikan permintaan ekonomi kami.

“Setelah itu, pada November 2022, Inter Milan mempresentasikan proposal mereka.

“Sekitar sebulan kemudian, sebelum Natal, saya memberi tahu Inter tentang keputusan kami untuk tidak menerima proposal itu.

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta di Liga Champions Inter Milan vs Slavia Prague pada 17 September 2019 di stadion San Siro di Milan.
CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta di Liga Champions Inter Milan vs Slavia Prague pada 17 September 2019 di stadion San Siro di Milan. (Marco Bertorello / AFP)

“Saya mengonfirmasi keputusan itu pada Januari, sebelum Supercoppa, ketika saya juga memberi tahu direktur Beppe Marotta dan Piero Ausilio bahwa kami menganggap diri kami bebas untuk mendengarkan tawaran dari klub lain.

“Bahkan tidak perlu bagi kami untuk memberi tahu mereka tentang itu, tetapi saya dan pemain merasa itu adalah cara yang tepat untuk melanjutkan, dengan profesionalisme dan transparansi. Saya ulangi, kami tidak pernah melewatkan janji dengan Inter.”

Ini berarti Skriniar dan agennya telah memberi tahu Inter bahwa mereka tidak akan menandatangani kontrak baru bahkan ketika Marotta terus mengatakan kepada media bahwa dia “optimis” atas sebuah kesepakatan.

Agen Sistici ditanya apakah karena itu dia sedang dalam pembicaraan dengan Paris Saint-Germain.

“Ya, tapi juga dengan klub lain di luar Italia.”

Apakah ada kemungkinan Skriniar menyetujui kontrak baru dengan Inter Milan?

“Saat ini tidak, itu (Milan Skriniar perpanjang kontrak dengan Inter Milan) tidak mungkin.

“Siapa pun yang mengenal Milan Skriniar akan menyadari profesionalisme dan keadilannya, dia akan selalu menghormati seragam klub tempat dia terdaftar, terutama klub yang memberinya banyak hal.”

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved