Liga Italia

SERIE A: Sinyal Pioli Rombak Starting XI AC MILAN Jelang Lawan LAZIO, Diaz dan Giroud Cadangan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli diprediksi bakal melakukan perubahan signifikan di lini serang Rossoneri jelang lawatan ke Olimpico di pekan 19 Serie A

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
CARLO HERMANN / AFP
Lazio vs AC Milan, Serie A Liga Italia - Ilustrasi Foto dok: Pelatih AC Milan Stefano Pioli (tengah) melihat para pemainnya sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Salernitana 1919 vs AC Milan di Stadion Arechi, pada 20 Februari 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan akan menghadapi Lazio di laga pekan 19 Serie A pada Rabu dini hari 25 Januari 2023. 

Setelah menuai hasil kurang memuaskan di beberapa lag terakhir, AC Milan diharapkan bisa membuat gebrakan ketika menghadapi Lazio. 

Pelatih AC Milan Stefano Pioli diprediksi bakal melakukan perubahan signifikan di lini serang Rossoneri jelang lawatan ke Olimpico.

Beberapa nama yang terlibat dalam perubahan strategi, di antaranya adalah masuknya Alexis Saelemaekers ke lini serang AC Milan untuk laga melawan Lazio.

Saelemaekers gantikan Messias

Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao saat AC Milan vs Genoa
Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao saat AC Milan vs Genoa (Twitter @AC Milan)

Ia diprediksi akan menggantikan Junior Messias, demikian laporan dikutip Tribun Jogja dari laman sempremilan.

Milan News memberitakan bahwa winger asal Belgia itu akan menjadi starter di laga Lazio vs AC Milan pada pekan 19 Liga Italia.

Harapannya, Saelemaekers bisa membuat serangan lebih tajam dan tampil mengesankan sejak menit pertama di Stadio Olimpico.

Saelemaekers semula dalam kondisi yang baik sebelum cederanya menjelang akhir tahun 2022.

Pelatih Pioli berharap Saelemaekers dapat mereproduksi penampilan tersebut sekarang setelah dia kembali bugar sepenuhnya, tepatnya kala AC Milan bertemu tim asuhan Maurizio Sarri.

Catatan Rossoneri, Messias memang sering jadi andalan, namun belakangan dinilai kian buruk penampilannya, terutama sejak kembali dari cedera.

Hasilnya, AC Milan telah tersingkir dari Coppa Italia, kalah di final Supercoppa Italiana dan kehilangan banyak poin di Serie A sejak 2023 dimulai.

Pioli tidak punya pilihan selain mengotak-atik starting eleven AC Milan untuk melihat siapa yang bisa memberinya performa bagus di laga kontra Lazio dan seterusnya.

Pengganti Diaz

Brahim Diaz merayakan gol di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Juventus di stadion San Siro di Milan pada 8 Oktober 2022.
Brahim Diaz merayakan gol di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Juventus di stadion San Siro di Milan pada 8 Oktober 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved