Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Pengorbanan David de Gea demi Bertahan di Manchester United

Kontrak David de Gea akan berakhir pada Juni 2024, setelah MU mengaktifkan perpanjangan 12 bulan

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Oli SCARFF / AFP
David de Gea vs Bernardo Silva di Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 6 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - David de Gea dilaporkan siap untuk dipotong gajinya dengan cukup besar untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru di Manchester United.

Kontrak pemain Spanyol saat ini akan berakhir pada Juni 2024, setelah MU baru-baru ini mengaktifkan perpanjangan 12 bulan untuk membuatnya bertahan hingga akhir musim depan.

De Gea tidak menyembunyikan keinginannya untuk menandatangani kontrak baru di Old Trafford, dan menurut The Sun, kiper berpengalaman itu menginginkan kontrak minimal tiga tahun.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kiper itu menginginkan kepastian ketika menyangkut masa depannya, dan karena itu dia siap untuk memangkas gajinya sebesar £375.000 seminggu untuk mendapatkan kesepakatan baru.

De Gea diduga harus menurunkan gajinya lebih dari 25 persen, karena MU tidak siap untuk memberikan kontrak besar kepada mantan pemain muda Atletico Madrid itu.

Villarreal vs MU - Foto dok Ilustrasi: David de Gea menepis tembakan Paco Alcacer di Liga Champions Manchester United vs Villarreal di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 29 September 2021.
Villarreal vs MU - Foto dok Ilustrasi: David de Gea menepis tembakan Paco Alcacer di Liga Champions Manchester United vs Villarreal di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 29 September 2021. (Anthony Devlin / AFP)

"Saya sangat santai. Saya hanya fokus pada latihan, tampil sebaik mungkin. Tapi, yang pasti, ini akan berakhir dengan baik," kata De Gea baru-baru ini kepada Sky Sports News ketika ditanya tentang masa depannya.

"Saya berharap (untuk bertahan selama sisa karir saya). Saya mengatakan ini adalah klub saya, saya telah berada di sini selama bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat senang di sini."

De Gea tiba di Man United dari Atletico pada Juli 2011, dan dia telah membuat 513 penampilan untuk klub tersebut, termasuk 26 penampilan di semua kompetisi selama musim 2022-2023.

Dadiv de Gea mencatatkan 12 clean sheet selama musim yang mengesankan hingga saat ini, dan dia dilaporkan telah diyakinkan oleh pelatih MU Erik ten Hag bahwa klub tidak ingin merekrut pemain nomor satu baru.

Kembali pada bulan Oktober, De Gea mengatakan bahwa dia sangat, sangat bahagia di Old Trafford dan ingin tetap di klub selama bertahun-tahun.

"Saya hanya sangat fokus pada permainan membantu tim sebanyak yang saya bisa. Tentu saja, saya ingin berada di sini selama bertahun-tahun, jadi mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan. Saya sangat, sangat bahagia di sini, " dia berkata.

Sang kiper telah memenangkan Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Piala EFL selama waktunya bersama MU, yang bersaing di empat kompetisi selama musim 2022-23.

Musim ini, David de Gea telah membuat 19 penampilan di Premier League atau Liga Inggris, kebobolan 22 gol dan menjaga delapan clean sheet.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved