Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Duta Genre Kabupaten Magelang 2023 Terpilih, Emban Tugas Jadi Figur dan Role Model Remaja 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang meminta kepada Duta Genre 2023 yang terpilih agar bisa menjadi figur dan role model yang baik terutama

Dok Humas Pemkab Magelang
Suasana grandfinal pemilihan Duta GenRe Kabupaten Magelang, di Pendopo drh Soepardi, pada Sabtu (21/01/2023) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang meminta kepada Duta Genre 2023 yang terpilih agar bisa menjadi figur dan role model yang baik terutama bagi remaja di wilayahnya.

Sebelumnya, pemilihan Duta Genre di Kabupaten Magelang diikuti 28 finalis.

Dan, yang keluar sebagai pemenang atau yang layak menjadi Duta GenRe Kabupaten Magelang Tahun 2023, adalah Wahyu Irawan dari Kecamatan Pakis dan Eka Susanti dari Kecamatan Ngablak. 

Baca juga: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro Berharap Jonathan Cantillana Perbaiki Permainan Lini Tengah

Sementara pemenang Wakil satu Duta GenRe ialah, Adiktya Darma Saputra dari Kecamatan Candimulyo dan Tsabisa Putri Amanda dari Kecamatan Borobudur, untuk Wakil dua Duta Genre yaitu Muhammad Fatkhi Hidayatillah dari Kecamatan Mungkid dan Octalia Heri dari Kecamatan Grabag. 

Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi menyampaikan pemilihan Duta GenRe ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada remaja yang telah berperan dan berkomitmen tinggi dalam memajukan pusat informasi. 

Dalam momentum ini, Duta GenRe harus  bisa menjadi figur dan role model bagi remaja lainnya baik di Kabupaten Magelang maupun nantinya mengikuti pemilihan Duta GenRe di tingkat Provinsi. 

"Nanti yang terpilih Juara satu akan mewakili Kabupaten Magelang untuk mengikuti lomba ditingkat Provinsi Jawa Tengah, Semoga wakil dari Kabupaten Magelang menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Jawa Tengah dan pastinya dimulai hari ini nanti tugas para juara ini akan cukup berat, cukup besar tanggung jawabnya," ungkapnya pada Senin (23/01/2023).

Baca juga: 2023 Palmerah, Yuk! Kembali Digelar dengan Tema Besar ‘Kegelisahan’

Sementara itu, Bunda GenRe Kabupaten Magelang, Christanti Handayani mengatakan dipilihnya Duta GenRe Kabupaten Magelang Tahun 2023, supaya dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada remaja di Kabupaten Magelang menjadi generasi yang berencana.

Khususnya dalam kesehatan reproduksi, menghindari Triad KRR (tiga masalah pokok) bagi remaja dengan tiga ancaman yaitu sexs bebas, pernikahan dini, narkoba dan sebagainya. 

"Dengan pemilihan Duta GenRe ini diharapkan bisa memberikan warna dan mengajak anak-anak muda untuk berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Magelang khususnya terkait generasi berencana yang merupakan program dari BKKBN," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved