PSS Sleman

PSS Sleman Menang 2-0 Atas RANS Nusantara FC, Seto Nurdiyantoro: Yevhen Bawa Aura Positif pada Tim

PSS Sleman putus rekor buruk tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Tim Super Elang Jawa berhasil menumbang

TRIBUNJOGJA.COM/Taufiq Syarifudin
PSS Sleman menangkan laga 2-0 atas RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (21/1/2023). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman putus rekor buruk tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Tim Super Elang Jawa berhasil menumbangkan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (21/1/2023) dengan skor 2-0.

Dua gol PSS Sleman dicetak Yevhen Bokhasvili (34') dan Todd Rivaldo Ferre (81').

Gol kemenangan itu membuat PSS meraih tiga poin dan naik satu strip ke peringkat 14 klasemen sementara.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 21 Januari 2023: Tambah 7 Kasus Baru, 17 Pasien Dilaporkan Sembuh

PSS tampil cukup solid sepanjang 90 menit. Beberapa pemain yang minim jam terbang di putaran pertama seperti Wahyu Sukarta, Ibrahim Sanjaya dan Ifan Nanda mampu menjaga kerapatan lini tengah serta belakang PSS. Ketiganya berhasil membuat gawang PSS malam ini nirbobol.

Sementara itu penyerang anyar PSS, Yevhen Bokhashvili tampil meyakinkan dan mampu menjawab ekspektasi tim pelatih dengan mencetak satu gol pada laga debutnya.

Namun satu nama yang patut diacungi jempol adalah Todd Rivaldo Ferre. Pemain asal Jayapura itu berkontribusi pada gol pertama yang dicetak Yevhen dengan asisnya, kemudian mencetak gol kedua yang membuat tim mempertegas kemenangan.

Sepanjang laga eks pemain Persipura itu tampil percaya diri, dia tak gentar berhadapan dengan pemain-pemain belakang RANS yang memiliki postur tinggi besar.

Kendati tampil apik, jelang akhir laga, cukup banyak pemain yang mengalami kram. Para pemain Sleman tampaknya masih cukup tegang dan belum maksimal fisiknya.

Hal tersebut diakui pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro seusai laga. Ia mengatakan sempat pusing karena banyak pemain mengalami kram di akhir laga, meski bersyukur timnya akhirnya memenangkan laga.

“Banyak pemain yang kram, membuat kami pusing, ini evaluasi kami untuk program selanjutnya. Masih banyak kekurangan dari kami meski banyak peluang. Dua gol kami syukuri, terpenting kami memenangkan pertandingan,” kata Seto. 

Namun demikian Seto menilai masuknya Yevhen menjadi pembeda dari skuatnya.

Aura positif tampak meski harus diuji lagi ketika PSS menghadapi tim yang kualitasnya lebih baik dari Rans.

Baca juga: Pemain Masuk LIGA INGGRIS: Manchester City Rekrut Maximo Perrone, Gelandang Muda Titisan Redondo

“Yevhen, ada hal yang positif, aura di laga perdana muncul. Rasa percaya diri pemain dengan kehadiran Yevhen lebih bagus. Di latihan juga dia cukup signifikan. Masih ada kekurangan, kita coba perbaiki, mungkin yang jelas kehadiran Yevhen sangat mempengaruhi. Jadi penilaian nanti mungkin dengan lawan yang lebih berat,” tandas dia.

Pada kesempatan yang sama pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, sejak awal timnya cukup optimis menatap laga melawan PSS. Ia mengatakan banyak hal luar biasa yang dilakukan pemain meski harapan tak sesuai kenyataan.

“Tapi kadang tidak sama proses latihan dan pertandingan, juga hal-hal yang terjadi di luar pemikiran. Pemain menjalankan instruksi saya, pasti ada kesalahan. Ini adalah sebuah permainan dan tanggung jawab saya sebagai pelatih. Kita tak boleh terpuruk dan berusaha bangkit. Lawan punya peluang, kita juga punya kesempatan tapi tak bisa dimanfaatkan,” tandasnya. (Tsf)

 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved