M Yazid Berpeluang Pimpin Forki DIY Tiga Periode, Ingin Perbanyak Atlet Karete di DIY

Saat ini M Yazid yang masih menjabat sebagai Ketum Forki DIY diketahui sudah mendapat dukungan 17 anggota dari total 21 anggota.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
M Yazid (kiri) saat menyerahkan berkas pencalonan diri sebagai calon Ketum Forki DIY, Kamis (19/1/2023). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - M Yazid berpeluang menjadi calon tunggal dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) DI Yogyakarta periode 2023-2027 mendatang.

Pemilihan Ketum Forki DIY akan digelar pada Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 29 Januari 2023.

Saat ini M Yazid yang masih menjabat sebagai Ketum Forki DIY diketahui sudah mendapat dukungan 17 anggota dari total 21 anggota.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum Forki DIY, Irwansyah Ginting, mengatakan sampai saat ini baru satu nama yang menyerahkan berkas yakni M Yazid.

"Pak Yazid telah menyerahkan berkas calon Ketua Umum untuk periode 2023-2027. Dari persyaratan minimal dukungan 10 suara, Pak Yazid dilampiri 17 surat dukungan dari total 21 pemegang suara," kata Ginting di posko Puslatda PON DIY, Kamis (19/01/2023).

Selanjutnya, M Yazid mengungkapkan kali ini akan menjadi kesempatan ketiganya memimpin Forki DIY.

Ia memastikan pencalonan dirinya tidak melanggar aturan yang ada di federasi.

"Saya ingin akhiri periode kedua saya dengan husnul khatimah. Sebenarnya saya tidak akan mencalonkan diri lagi pada kesempatan ini. Tapi diminta kembali oleh beberapa tokoh. Setelah ngobrol akhirnya saya membulatkan tekad maju kembali,” ungkapnya usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Jika terpilih lagi, Yazid mengungkapkan ingin meningkatkan kualitas maupun kuantitas agenda pembinaan karate di DIY. Kemudian meraih medali emas di PON.

“Kami ingin rangkul perguruan untuk lebih aktif lagi. Supaya suplai atlet lebih banyak. Selain itu Forki juga tetap berpedoman membentuk karakter anak bangsa, membantu pemerintah meningkatkan generasi muda ke depan. Geng dan penyalahgunaan narkoba masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama, Forki ingin masuk membangun karakter anak-anak,” kata Yazid.

Salah satu caranya, Yazid siap untuk ikut mediasi dengan sekolah agar dimasuki perguruan untuk menyebarkan bela diri karate

Harapannya, karate bisa masuk dan turut serta membangun karakter siswa agar menjauhi hal-hal negatif.

“Kita ingin masuk juga ke sekolah-sekolah, kami siap menjembatani bertemu sekolah atau dinas pendidikan. Saya siap turun langsung, membantu perguruan-perguruan yang ingin masuk ke sekolah. Harapannya misi kami membangun karakter anak muda bisa riil terlaksana,” tandas pria yang juga anggota DPRD itu.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved