Pilpres 2024

Ini Alasan PKS Optimistis Koalisi Bersama Nasdem dan Demokrat Akan Solid

Penjajakan koalisi yang dibangun oleh PKS bersama Nasdem dan Demokrat mengedepankan equal partnership.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Ketua DPP PKS Bidang Polhukam, Al Muzzammil Yusuf 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Ketua DPP PKS Bidang Polhukam, Al Muzzammil Yusuf mengungkapkan optimisme koalisi yang akan dibentuk PKS bersama partai-partai calon mitra koalisi, khususnya Demokrat dan Nasdem akan solid.

"Penjajakan koalisi yang dibangun oleh PKS bersama Nasdem dan Demokrat mengedepankan equal partnership, tak saling memaksa, serta saling menghormati mekanisme internal masing-masing partai. Sehingga kami yakin Koalisi Perubahan yang akan terbentuk nantinya akan solid," ungkap Muzzammil dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/1/2023).

Muzzammil mengajak dua partai sebagai calon mitra koalisi PKS, yaitu Nasdem dan Demokrat untuk banyak mendengar aspirasi publik tentang pasangan Capres-Cawapres yang terbaik.

"Saat ini adalah momentum yang tepat bagi PKS, Nasdem, dan Demokrat untuk banyak mendengarkan aspirasi publik tentang pasangan Capres-Cawapres yang terkuat. Itu bisa kita dapat dari hasil survey yang objektif. Sehingga pasangan Capres-Cawapres yang akan dideklarasikan adalah yang terbaik sesuai harapan publik untuk Indonesia yang lebih baik," jelas Muzzammil.

Lebih lanjut Muzzammil juga memandang positif kesepahaman bersama antara Nasdem & Demokrat bahwa Anies Baswedan sebagai salah satu Capres harapan terkuat publik.

"Kami memandang positif kesepahaman bersama antara Nasdem dan Demokratis tentang sosok Anies Baswedan sebagai salah satu capres harapan terkuat dari publik sebagaimana terlihat dalam berbagai hasil survei." lanjut Muzzammil.

Terakhir, Muzzammil menegaskan soal Cawapres akan dapat dibicarakan dengan hati lapang dan pikiran negarawan dengan Nasdem maupun Demokrat.

"Kami yakin persoalan perbedaan Cawapres akan mampu dibicarakan dengan hati lapang dan pikiran negarawan demi kemaslahatan besar untuk bangsa dan negara ke depan," tegas Muzzammil. (rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved