PSS Sleman

Bryan Cesar Dirumorkan Batal ke PSS Sleman, Jonathan Cantillan Segera Tanda Tangan Kontrak

Saga transfer PSS Sleman tampaknya masih akan berlanjut hingga akhir Januari 2023 mendatang. Setelah sukses mendatangkan Rachmad Hidayat, tim Super

www.instagram.com/jonathancantillana_10
Gelandang berpaspor Palestina kelahiran Chile, Jonathan Cantillana. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Saga transfer PSS Sleman tampaknya masih akan berlanjut hingga akhir Januari 2023 mendatang.

Setelah sukses mendatangkan Rachmad Hidayat, tim Super Elang Jawa dikabarkan batal untuk menggaet gelandang PSM Makassar, Bryan Cesar.

Sebelumnya Bryan Cesar santer dirumorkan bakal berlabuh di PSS Sleman, jika pada bursa transfer paruh musim ini gagal mendatangkan Rachmad Hidayat atau Haris Tuharea.

Baca juga: PSS Sleman Akhiri Kerjasama dengan Pelatih Kiper Carlos Salomao

Selain itu Haris Tuharea disebut-sebut sudah melakukan kesepakatan dengan manajemen Super Elja untuk bergabung pada putaran kedua.

Opsi PSS merekrut dua gelandang lokal ini dilakukan lantaran Dave Mustaine diperkirakan bakal menepi hingga akhir musim sebab cedera ACL.

Kabar lainnya, gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana bakal segera bergabung dengan latihan Bagus Nirwanto dkk di Lapangan Pakembinangun.

Dari informasi sumber Tribun Jogja, pemain yang pernah membela Timnas Palestina ini sedang dalam perjalanan menuju Sleman dari negara kelahirannya, Chile.

"Untuk Bryan Cesar kemungkinan batal, kalau Jonathan Cantillana dia sedang dalam perjalanan dan akan segera tanda tangan kontrak," ucap sumber Tribun Jogja, Rabu (11/1/2023).

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini pemain yang sudah dipastikan hengkang dari PSS Sleman sebanyak enam orang, di antaranya Mychell Chagas, Ze Valente, Tallyson Duarte, Jandia Eka Putra, Komarudin, dan Syaiful Ramadhan.

PSS Sleman dirumorkan sudah punya pengganti Tallysson Duarte. Ada dua opsi yang kuat merapat ke Sleman untuk mengisi satu slot pemain asing di sektor belakang pada putaran kedua.

Dua pilihan bek asing suksesor Duarte berasal dari Brasil dan Asia. Mereka sudah mengenal iklim kompetisi sepak bola di Tanah Air lantaran lama memperkuat klub lain di kasta tertinggi.

Bek Brasil atau Asia yang akan menjadi pilihan PSS Sleman diyakini mampu memberi kontribusi lebih. Mereka bakal menjadi pengganti sepadan Duarte, yang lama absen karena cedera.

Baca juga: Warga Kaliurang Timur Ramai-ramai Bikin Benteng Alami Hadapi Kera Merapi

Salah satu pemain yang dirumorkan adalah Javlon Guseynov yang sebelumnya main di Borneo FC. Ia santer diberitakan bakal mengganti posisi Tallyson Duarte yang baru saja menyatakan hengkang Selasa (10/1/2023) kemarin.

Disisi lain Duarte sejatinya tampil tidak begitu mengecewakan bersama Super Elang Jawa. Tampil bersama PSS Sleman dalam beberapa pertandingan, Duarte berhasil mencetak gol-gol penting.

Pemain 27 tahun itu bahkan lebih produktif ketimbang striker Brasil yang telah dilepas PSS Sleman, Mychell Chagas. Namun, cedera memaksanya tak bisa memperkuat Laskar Sembada. (tsf)

 

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved