Pilpres 2024

Capres dari PDI-P Sudah Disiapkan Matang, Berikut Poin Penting Sebelum Deklarasi

figur capres yang akan dideklarasikan oleh PDI Perjuangan untuk diusung pada Pilpres 2024 sudah disiapkan secara matang.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Dokumen PDI-P
Ilustrasi - Foto dok: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada beberapa poin penting terkait keputusan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sebelum mendeklarasikan figur Capres 2024

Satu di antaranya adalah figur capres yang akan dideklarasikan oleh PDI Perjuangan untuk diusung pada Pilpres 2024 sudah disiapkan secara matang.

Selain kriteria figur capres yang sudah disiapkan itu, hal penting lainnya adalah tugas dan tanggung jawab pemimpin yang diharapkan serta jadwal rencana deklarasi Capres 2024

Beberapa poin penting itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto pada jumpa pers virtual, Jumat (30/12/2022).

Hasto mengatakan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sudah memutuskan akan mendeklarasikan capres PDI Perjuangan pada 2023.

"Ibu Mega telah memutuskan untuk rencana mengumumkan calon presiden pada 2023. Jadi itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI-P bocorannya akan diumumkan pada 2023 ya," ujar Hasto, laporan kompas.com dikutip Tribun Jogja hari ini. 

Meski sudah merencanakan jadwal deklarasi, Hasto tidak membocorkan siapa nama dari capres yang akan diusung oleh Megawati itu.

Hasto menambahkan, sosok itu bisa melanjutkan napas perjuangan Presiden RI ke-1 Soekarno, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Presiden saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

"Bocoran kedua, calon itu yang diputuskan tentu saja yang mampu melanjutkan napas kepemimpinan perjuangan dari Bung Karno, Ibu Mega, dan Pak Jokowi," tuturnya.

Hasto juga mengungkap, capres yang akan diumumkan ini sudah disiapkan secara matang untuk menjadi pemimpin.

Menurutnya, seorang pemimpin harus bisa memikul tanggung jawab bagi masa depan bangsa.

"Ketiga, bahwa calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan," imbuh Hasto.

(*/kompas)

Artikel tayang di https://nasional.kompas.com/read/2022/12/30/13363621/megawati-bakal-umumkan-capres-pdi-p-pada-2023

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved