1.350 Atlet Taekwondo dari 5 Provinsi Bertanding di Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup 2022 di Jogja

Para atlet Taekwondo dari lima provinsi bertarung di ajang Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup 2022 di GOR Among Raga Yogyakarta

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Dua atlet sedang bertarung di ajang Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup 2022 di GOR Among Raga Yogyakarta, Selasa (27/12/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 1.350 atlet Taekwondo bertarung di ajang Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup 2022 di GOR Among Raga Yogyakarta, Selasa-Rabu (27-28/12/2022).

Dalam ajang ini, para atlet yang terdiri dari lima provinsi bertarung untuk meraih prestasi juara umum hingga favorit.

Total uang pembinaan yang diperebutkan dalam kejuaraan ini sebesar Rp30 juta.

Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan, Wesley Tauntu, mengatakan kegiatan ini memang rutin digelar setiap tahunnya oleh Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Kota Yogyakarta dengan kerjasama KONI setempat.

"Peserta yang datang dari lima provinsi, jadi kejuaraan regional lima provinsi. Adapun peserta yang ikut 1.350 peserta dari lima provinsi di Jawa, Ajang ini sekaligus menjadi ajang pembinaan bagi atlet-atlet taekwondo, khususnya di DIY," kata Wesley di sela-sela pembukaan kegiatan.

Dengan adanya ajang ini Pengda TI DIY terbantu untuk mencari bibit atlet potensial.

Sehingga nantinya DIY bisa diperkuat oleh atlet-atlet berprestasi saat mengikuti Babak Kualifikasi PON, dan PON Aceh-Sumatera.

Adapun Kejuaraan ini akan mempertandingkan nomor Kyorugi dan Poomsae kategori prestasi dan pemula.

Pihaknya sendiri menggelar ini sebagai bagian dari bahan evaluasi dari tim Kota Yogyakarta dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) berikutnya.

Pada gelaran Porda DIY terakhir, kontingen Kota Yogyakarta sukses menjadi juara umum untuk cabang olahraga Taekwondo.

“Tandingkan nomor Kyorugi dan Poomsae, prestasi dan pemula dan harapannya bisa terus dilaksanakan, dan jadi menggembirakan untuk kota (Yogya). Karena di PORDA kemarin, kota Yogyakarta meraih juara umum untuk cabor Taekwondo,” tandas dia.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved