Hiswana Migas Sebut Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg di DIY Mencukupi Selama Libur Nataru

Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DIY menyebut ketersediaan gas elpiji 3kg di DIY aman selama libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023. 

Ist
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DIY menyebut ketersediaan gas elpiji 3kg di DIY aman selama libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023. 

Ketua Hiswana Migas DIY, Aryanto Sukoco mengatakan Pertamina sudah menambah stok elpiji 3kg ke semua agen secara merata. Dengan begitu ketersediaan di DIY mencukupi. 

"Pada prinsipnya untuk mengantisipasi liburan Nataru, Pertamina sdh memberikan tambahan stok LPG 3 kg ke semua agen secara merata sehingga ketersediaan mencukupi," katanya, Senin (19/12/2022). 

Baca juga: Bocah Perempuan di Sleman Tiba-tiba Terjatuh, Hasil Rontgen: Ada Benda Mirip Peluru di Tengkorak

Terkait dengan harga, ia menyebut sesuai HET seharga Rp15.500.

Untuk saat ini, pihaknya belum menerima laporan terkait dengan kenaikan harga elpiji

"Untuk harga di pangkalan lpg seharusnya kalau sesuai het masih tetap seharga Rp 15.500. (Laporan kenaikan harga elpiji) sepertinya tidak ada," ujarnya. 

Terpisah, Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya mengungkapkan pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk bersiaga memenuhi kebutuhan energi seperti BBM, LPG, dan Avtur di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Pelaku Wisata di Sleman Diminta Jangan Aji Mumpung 

Dibandingkan rerata Oktober 2022, akan ada peningkatan kebutuhan sekitar +8 persen untuk Gasoline (bensin), +1,5 persen untuk Gasoil (diesel), +3,5 persen untuk LPG, dan +19 persen untuk Avtur.

"Seluruh sarana dan fasilitas yang ada di wilayah operasi Jawa Tengah dan DIY, di antaranya 1.014 SPBU, lebih dari 774 Pertashop, 118 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), 705 agen LPG, dan lebih dari 60.000 outlet LPG telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat," ungkapnya. (maw)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved