Perenang DIY Raih Medali Perak di Ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2022

Naufal membawa pulang medali perak di nomor renang 100m gaya kupu-kupu di ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2022.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Muhammad Naufal Yudha Faris Fadhiilan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Perenang DI Yogyakarta, Muhammad Naufal Yudha Faris Fadhiilan sukses menoreh prestasi di ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2022.

Di ajang yang digelar mulai 12 sampai 19 Desember 2022 di Jakarta itu, Naufal membawa pulang medali perak di nomor renang 100m gaya kupu-kupu.

Catatan waktu yang diperoleh atlet Yuso Swimming Club tersebut adalah 56,70 detik.

Sementara itu medali emas diraih perwakilan dari Jawa Tengah atas nama Malikil Allim yang mencatatkan waktu tercepat 56,65.

Perbedaan tipis itu membuat Naufal urung meraih gelar juara.

Di peringkat ketiga atau peraih medali perunggu didapat perenang asal Bali, Muhammad Hassan Musthafa dengan catatan waktu 56,74.

"Alhamdulillah, saya bisa membawa pulang medali dari kejuaraan ini. Bersyukur sekali karena persaingan pada Indonesia open tahun ini berjalan ketat, mengingat para atlet pelatnas juga ikut serta, apa lagi di nomor-nomor pendek seperti 100 meter dan 50 meter," kata Naufal kepada Tribun Jogja, Jumat (16/12/2022).

Wajar saja Indonesia Open Aquatic Championship 2022 memang dimanfaatkan para atlet untuk menjaring talenta muda untuk tim nasional.

Pasalnya renang merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade.

"Di ajang ini banyak pesaing-pesaing berat, tapi yang terberat tentu saja para atlet pelatnas, pada nomor 100 m gaya kupu-kupu pesaing terberat atlet dari jawa tengah, dan Bali," sambung Naufal.

Sebagai informasi ajang ini memperlombakan lima sub cabang olahraga antara lain renang, loncat Indah, polo air, renang indah dan master.

Cabor renang diikuti 126 klub dengan jumlah atlet 674 orang dan official sebanyak 185 orang. 

Kemudian loncat indah diikuti oleh enam pengurus provinsi dan empat klub dengan jumlah atlet 84 orang dan official 36 orang.

Polo Air diikuti oleh lima tim putra dan empat tim Putri dengan jumlah atlet 120 orang dan official 43 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved