PSIM Yogyakarta

Pelatih PSIM Yogyakarta Respon Positif Rencana Liga 2 Bakal Digulirkan Lagi 14 Januari 2023

Menurut Erwan Hendarwanto kepastian tersebut dapat memudahkan tim pelatih PSIM Yogyakarta untuk membuat program latihan yang terstruktur.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
PSIM Yogyakarta nantikan kejelasan terkait kompetisi Liga 2 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto menyambut positif rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menggulirkan kembali Liga 2 2022 pada 14 Januari 2023 mendatang.

Menurut Erwan Hendarwanto kepastian tersebut dapat memudahkan tim pelatih PSIM Yogyakarta untuk membuat program latihan yang terstruktur.

Dengan ketetapan itu, tim juga otomatis akan memiliki target untuk membuat pemainnya mencapai peak perform

"Semoga tanggal 14 Januari itu sudah fixed, bukan rumor lagi dan itu sudah pasti. Jadi untuk mendesain program latihan jauh lebih mudah. Selama ini cuma rumor rumor, akhirnya kita kesulitan untuk menentukan program latihan. Dengan kabar ini alhamdulillah kalau dilanjutkan pastinya kita akan lebih intens untuk bersiap tanggal 14 Januari nanti," kata Erwan Hendarwanto kepada Tribun Jogja, Kamis (15/12/2022).

Erwan mengungkapkan saat ini pihaknya langsung membuat perubahan pola latihan penggawa tim berjuluk Laskar Mataram itu menjadi lebih intensif.

Pasalnya selama dua ke belakang para pemain PSIM Yogyakarta cukup banyak mendapat jatah libur sebagai upaya memangkas pengeluaran tim di tengah ketidakjelasan kompetisi.

Setelah adanya keputusan LIB ini, Erwan Hendarwanto berharap pemain-pemainnya mulai kembali serius mempersiapkan diri untuk menatap sisa dua pertandingan di putaran pertama.

"Kalau jelas di tanggal 14 pasti ada perubahan di latihan, akan lebih intens dalam mempersiapkan tim, yang selama ini masih menyatukan latihan dan libur, nanti kita fokus latihan, liburnya kita pangkas, sehingga biar pemain lebih bagus dalam conditioningnya," jelas Erwan.

Pada kesempatan yang sama, gelandang PSIM Yogyakarta, Yudha Alkanza turut antusias karena sudah tak sabar menantikan tampil kembali di kompetisi Liga 2.

Menurut pemain asli kelahiran Kabupaten Bantul itu kabar ini akan menambah gairah pemain-pemain lain untuk berlatih lebih serius lagi.

"Semoga tidak hanya wacana. Sudah dua bulan tidak ada kepastian, semoga yang saat ini memang sudah ada titik terang," kata Yudha.

Adapun selama vakum dua bulan kompetisi, PSIM Yogyakarta terus melakukan pembenahan. Latihan rutin dan uji coba dilakukan agar Yudha dkk tetap merasakan ritme kompetisi.

Latihan juga menjadi sarana untuk evaluasi tim. Di tujuh pertandingan sebelumnya PSIM Yogyakarta kesulitan menuai poin.

Mereka baru meraih dua kali kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Laskar Mataram saat ini tertahan di peringkat 6 Grup Tengah Liga 2 dengan perolehan sembilan poin.

"PSIM yang sekarang sudah lebih siap untuk hadapi kompetisi lagi. Selama dua bulan kita tetap lakukan latihan, libur hanya sebagai selingan," kata Yudha.

Di sisi lain, progres apik diperlihatkan pasukan Laskar Mataram. Buktinya dalam uji coba beberapa waktu lalu.

Dari tiga uji coba lawan tim Liga 1, mereka mendapat sekali kemenangan lawan PSIS Semarang 2-1, sekali imbang lawan Barito Putera 1-1, dan sekali gagal bertanding lawan Borneo FC karena cuaca.(*)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved