Berita Bisnis Terkini

Jadi Head Chef di Indoluxe Hotel, Chef Sugi Siap Berikan Gebrakan Baru

Chef Sugi dapat memberikan variasi dan inovasi ragam olahan masakan kuliner sehingga bisa menjadi signature di hotel bintang empat tersebut. 

istimewa
Head Chef Indoluxe Hotel, Sugiyarto 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indoluxe Hotel Jogjakarta memperkenalkan Head Chef terbaru Sugiyarto.

Tentunya bergabungnya Chef Sugi dapat memberikan variasi dan inovasi ragam olahan masakan kuliner sehingga bisa menjadi signature di hotel bintang empat tersebut. 

Chef Sugi mengungkapkan dirinya sudah 32 tahun berkarir sebagai koki.

Ia mengawali karier pada tahun 1990 di Grand Hyatt Jakarta.

Tidak hanya Jakarta, dirinya juga telah melanglang buana ke berbagai hotel. 

Baca juga: Daging Kambing Tidak Melulu Dibuat Sate, Begini Resep Olahan Hasil Kurban ala Chef Arnold

Seperti Marriot Hotel Jogjakarta sebagai Banquet Chef, The Gaia Bandung sebagai Central Kitchen Chef, Four Seasons Jakarta sebagai Chinese Chef, Shangri La Jakarta sebagai Sous Chef, Grand Hyatt Jakarta sebagai Chef De Partie, dan Nail Plaza Mesir, Cairo sebagai Chef Spicy Chinese Restaurant. 

Menurut dia, Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota pariwisata, tetapi juga surga kuliner. Hal itulah yang membuatnya ingin berinovasi dan berkreasi makanan. 

"Kota Yogyakarta dikenal sebagai kota pariwisata dan surga kuliner bagi wisatawan. Sehingga perhotelan tidak hanya menyediakan jasa akomodasi kamar dan tempat meeting,tetapi juga menawarkan ragam kuliner yang dapat dinikmati oleh tamu. Untuk itu perlu inovasi dan kreasi makanan, baik Chinese food, nusantara, dan western,"katanya, Kamis (15/12/2022). 

Memiliki pengalaman sebagai Chef Chinese Food menjadikan Chef Sugi fokus dan lebih menguasai ragam olahan Chinese Food. 

“Memasak Chinese food itu sendiri memiliki tips khusus mengutamakan kualitas bahan masakan yang segar, bersih, dan tentu cara pengolahan juga harus benar, karena jika ada kesalahan pada saat proses memasak akan mengubah rasa dan tekstur warna,”ujarnya. 

Baca juga: Ultah ke 8, Indoluxe Hotel Yogyakarta Berharap Semakin Kuat dan Sukses

Meski begitu, ia juga memberikan kejutan untuk penggemar menu nusantara dan western.

Pasalnya ia pernah menjadi perwakilan dari Shangri La Hotel Jakarta untuk program promosi kuliner nusantara di Amerika dengan mengunjungi 3 kota yaitu Seattle, San Fransisco, dan Vancouver Canada Amerika. 

Dalam kunjungannya, Chef Sugi berkesempatan memasak ragam menu nusantara mulai dari appetizer hingga dessert serta menyajikan langsung kepada ratusan tamu hotel.

"Nantinya akan ada konsep baru untuk ragam menu nusantara dengan gaya klasik dan rasa otentik serta untuk menu western akan dibuat dengan mengangkat konsep live cooking, nantinya semuanya ini dapat dinikmati di Indoluxe Hotel ," ungkapnya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved