PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Apresiasi PT LIB yang Bakal Gelar Kembali Lanjutan Liga 2 pada 14 Januari 2023

Keputusan mengenai lanjutan kembali Kompetisi Liga 2 tersebut tertuang pada owner meeting klub Liga 2 di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PSIM Yogyakarta mengapresiasi langkah PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berencana untuk kembali menggelar kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 mulai 14 Januari 2023 mendatang.

Keputusan mengenai hal itu tertuang pada owner meeting klub Liga 2 di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

“Kami mengapresiasi PT LIB yang telah mengeluarkan timeline berlangsungnya kembali Liga 2 dan format kompetisinya, di tengah situasi yang tidak mudah baik bagi operator dan klub-klub Liga 2,”  kata Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja, Bima Sinung Widagdo.

Bima Sinung juga berharap agar PT LIB dapat membantu semua proses yang diperlukan terkait pelaksanaan pertandingan, termasuk proses risk-assessment stadion.

“Harapan kami PT LIB juga dapat membantu semua proses yang diperlukan terkait pelaksanaan pertandingan Liga 2, termasuk proses risk-assessment stadion dan perizinan,” kata Bima.

Terkait format kompetisi yang akan digunakan pada lanjutan Liga 2 musim ini, Bima Sinung mengatakan jika hal tersebut masih menjadi bahan diskusi antara PT LIB dengan klub-klub peserta Liga 2.

“Sampai saat ini masih menjadi diskusi antara PT LIB dan klub mengenai format terbaik yang akan digunakan. Usulan dari PT LIB pertandingan dilakukan dengan home and away, akan tetapi ada beberapa klub yang mengusulkan bahwa pertandingan dilakukan dengan sistem bubble yang nantinya diselenggarakan oleh PT LIB sampai dengan seluruh perizinan, infrastruktur dan sumber daya telah siap untuk menggelar pertandingan home and away dengan penonton. Usulan tersebut akan disampaikan oleh PT LIB ke PSSI untuk dipertimbangkan lebih lanjut. Harapan kami klub-klub segera mendapat kepastian mengenai format yang akan diterapkan, agar bisa dibuat perencanaan yang matang terhadap persiapan pertandingan,” pungkas Bima.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved