Pernikahan Kaesang dan Erina

64 Gram Emas Jadi Mas Kawin Pernikahan Kaesang dan Erina, Total Harganya Fantastis

Segini perkiraan total harga emas buat mas kawin pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Fantastis, total nominalnya tembus puluhan juta.

Instagram @kaesangp
64 Gram Emas Jadi Mas Kawin Pernikahan Kaesang dan Erina, Total Harganya Fantastis. FOTO Pre-Wedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memakai baju adat Gorontalo 

TRIBUNJOGJA.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono resmi menjadi sepasang suami istri hari ini, Sabtu (10/12/2022).

Dalam acara Akad Pernikahan Kaesang dan Erina, Allen Gudono yang menjadi wali nikah sang adik, menyebutkan mas kawin dari Kaesang.

Mas kawin tersebut adalah seperangkat alat salat, uang tunai Rp 300.000 yang menjadi lambang “sama-sama anak ketiga”, ditambah emas seberat masing-masing 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram, yang menjadi lambang hari pernikahan Kaesang dan Erina.

Baca juga: Hadiah Ulang Tahun ke-26 Erina Gudono, Sah Jadi Istri Kaesang, Resmi Jadi Menantu Presiden RI

Baca juga: Kaesang-Erina Menikah, Maruf Amin: Terimalah Suami-Istri dengan Segala Apa yang Ada Padanya

Mengutip laman harga-emas.org, beberapa bulan terakhir ini, harga emas mengalami tren kenaikan.

Sementara itu, harga emas batangan 24 karat hari ini, Sabtu, 10 Desember 2022 sudah mencapai angka Rp 1.007.000 per gram sebelum pajak.

Harga tersebut melansir harga emas hari ini dari laman logammulia.com yang biasanya diperbarui setiap hari pukul 08:30 WIB.

Jika dihitung total, emas yang dijadikan mas kawin oleh Kaesang Pangarep adalah 64 gram.

Jumlah total emas itu dihitung dari penjumlahan masing-masing emas mas kawin Kaesang, yaitu 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Kira-kira berapa total harganya? 

Inilah prediksi kisaran harga emas batangan 24 karat yang dibeli Kaesang Pangarep untuk mas kawin.

Emas Antam
Ilustrasi foto emas batangan ANTAM (anekalogam.co.id)

1. Harga emas 10 gram 

Melansir logammulia.com, harga emas batangan 24 karat seberat 10 gram saat ini adalah Rp 9.565.000 belum termasuk pajak.

2. Harga emas 12 gram

Emas batangan yang beratnya lebih dari 5 gram biasanya dijual dengan berat kelipatan lima, seperti 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan sebagainya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved