Momen Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Keceplosan Sebut Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Bahlil, yang terlihat sibuk dengan gawai pintarnya, tiba-tiba menyenggol Erick Thohir sambil tersenyum dan menyebut “Erick”

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA/Ardhike Indah
Momen ketika Menteri Investasi Indonesia/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia (berbaju putih), keceplosan dan guyon bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI, Jumat (9/12/2022) sore di Taman Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di tengah persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang akan mempersunting Erina Sofia Gudono, ada satu momen menarik melibatkan dua menteri.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan Menteri Investasi Indonesia/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia duduk di taman sembari menyeruput kopi bersama para wartawan, Jumat (9/12/2022).

Erick Thohir sendiri sudah mengecek venue pernikahan Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY).

Sementara, Bahlil Lahadalia menjadi undangan Presiden Jokowi dalam pernikahan Kaesang dan Erina, termasuk saat penyelenggaraan malam midodareni di kediaman Erina Gudono di Jalan Kaliurang Km 6,3, Purwosari, Depok, Sleman.

Selama 10 menit, mereka menyempatkan mendekat dengan wartawan, mencairkan suasana agar tidak terlalu tegang.

Saat duduk itu, ada seorang wartawan bertanya tentang bursa Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada Erick.

Namun, Erick Thohir tidak menjawab secara gamblang pertanyaan itu.

Akan tetapi, Bahlil, yang terlihat sibuk dengan gawai pintarnya, tiba-tiba menyenggol Erick Thohir sambil tersenyum dan menyebut “Erick”.

Dia pun kemudian berdiri, menyeringai kepada wartawan yang juga sedang meminum kopi di taman dekat Pendopo Agung RAY itu.

“Saya enggak tahu ya, pertanyaannya apa. Saya kan lagi sibuk ngetik WA ya. Terus tiba-tiba keceplosan nama Erick saja. Saya enggak tahu, enggak dengar pertanyaannya,” tutur Bahlil sambil tertawa.

Guyonan kedua menteri itu mengundang tawa di kalangan wartawan, mengingat bursa calon Ketum PSSI kini sedang hangat dibicarakan.

Topik itu pun kemudian tidak dibicarakan lagi. Erick kembali menyeruput kopi susunya yang sudah dibelikan, sama rasa dengan milik wartawan.

Setelahnya, kedua menteri itu masuk lagi ke Pendopo Agung untuk melakukan sesi wawancara berkaitan dengan pernikahan Kaesang dan Erina. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved