Pernikahan Kaesang dan Erina

H-1 Kaesang-Erina Nikah, Jalan Jogja-Solo di Klaten Mulai Ramai Dilalui Tamu VVIP

Jelang pernikahan tersebut jalanan di Kabupaten Klaten yang menjadi penghubung Kota Solo dengan Yogyakarta mulai ramai dilalui oleh tamu-tamu VVIP.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Personel TNI dan Polisi mengatur lalu lintas di Simpang Tiga Kemudo, Prambanan, Klaten, jalan lintas Jogja-Solo, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilangsungkan di Pendopo Royal Ambarrukmo , D. I Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Jelang pernikahan tersebut jalanan di Kabupaten Klaten yang menjadi penghubung Kota Solo dengan Yogyakarta mulai ramai dilalui oleh tamu-tamu VVIP.

Pantauan Tribunjogja.com di sepanjang jalan Jogja-Solo mulai dari Prambanan hingga depan kantor Pemkab Klaten, terlihat setiap persimpangan jalan dijaga oleh polisi dan tentara.

Kehadiran aparat tersebut untuk memastikan kelancaran lalu lintas di jalan nasional tersebut.

Baca juga: Jokowi Kembali Minta Maaf Jika Warga Merasa Terganggu, Setelah Shalat Jumat Langsung ke Yogya

Selain itu, di kedua lajur jalan terlihat mobil patroli wilayah (Patwal) dari Sat Lantas Polres Klaten terlihat lalu lalang membuka jalan bagi tamu-tamu VVIP yang melintas.

Seorang pengendara, Agung (31) mengaku kaget dengan banyaknya polisi dan tentara yang menjaga lalu lintas di Simpang Tiga Kemudo Prambanan.

"Awalnya kaget juga, saya nggak tahu ada apa, setelah cari info baru tahu kalau besok Mas Kaesang nikah. Jadi jalan Jogja-Solo ramai dilalui tamu-tamu dan panitia pesta," ucapnya pada Tribunjogja.com di Simpang Tiga Kemudo, Jumat (9/10/2022) siang.

Ia mengatakan, polisi dan tentara mulai ramai berjaga-jaga di ruas jalan itu sejak Kamis (8/12/2022) sore.

"Mobil patroli juga banyak yang lalu lalang. Di belakangnya kadang ada 5 atau 3 iring-iringan mobil," ucapnya.

Baca juga: 3 Unit Armada Damkar Klaten Disiagakan di Jalan Jogja-Solo saat Kaesang-Erina Nikah

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten, AKP Sugiyanto mengatakan pengamanan jalan lintas Jogja-Solo di Klaten untuk tamu VVIP pernikahan Kaesang-Erina akan dilaksanakan selama empat hari yakni Kamis-Minggu (8-11/12/2022).

"Pengamanan jalan selama empat hari. Ini sudah dimulai Kamis ini hingga Minggu malam," ucap dia.

Ia berpesan, bagi warga yang melintas dengan kendaraan bermotor di ruas Jalan Yogyakarta-Solo untuk beraktivitas secara normal.

"Namun saat rombongan VVIP melintas akan ada pengaturan jalan dan diharapkan warga memberikan jalan," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved