Liga Inggris

Liga Inggris: Liverpool Terancam Gigit Jari, PSG Tertarik Rekrut Jude Bellingham

Bellingham, yang kontraknya berakhir pada musim panas 2025, kemungkinan akan menelan biaya lebih dari £100 juta dalam biaya transfer saja.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Pablo PORCIUNCULA / AFP
Gelandang Inggris Jordan Henderson merayakan dengan bek Inggris Harry Maguire dan gelandang Inggris Jude Bellingham setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 4 Desember 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi mengatakan Jude Bellingham adalah pemain luar biasa dan mengakui semua klub ingin mengontrak gelandang Borussia Dortmund itu.

Bellingham telah bersinar untuk Inggris di Piala Dunia, di mana dia telah membantu timnya melaju ke perempat final melawan Prancis, sementara dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling bersinar, sejak bergabung ke Borussia Dortmund dari Birmingham.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menyumbang satu gol dan satu assist dalam empat pertandingan untuk Inggris di Qatar.

"Inggris (beruntung) memilikinya, sejujurnya," tambah Al-Khelaifi dilansir Tribun Jogja dari Sky Sports.

Gelandang Timnas Inggris Jude Bellingham mengontrol bola pada pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022.
Gelandang Timnas Inggris Jude Bellingham mengontrol bola pada pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022. (Marco BERTORELLO / AFP)

"Dia salah satu pemain terbaik di turnamen ini. Luar biasa - Piala Dunia pertamanya. Dia tenang dan santai, percaya diri - luar biasa."

Sejumlah klub top Eropa dikatakan tertarik untuk mengontrak Bellingham musim panas mendatang, dengan Liverpool menjadikannya prioritas utama.

Manchester City dan Real Madrid dilaporkan sebagai klub lain yang mengincar sang pemain dan ketika ditanya apakah PSG akan bergabung dalam pengejaran Bellingham, Al-Khelaifi berkata: “Semua orang menginginkannya, saya tidak akan menyembunyikannya.

"Dia ada di klubnya, dan (kami) menghormatinya, jadi jika kami ingin berbicara dengannya, kami akan berbicara dengan klub terlebih dahulu."

Dortmund dikabarkan sudah merencanakan kepergian Bellingham pada 2023 karena mereka bersiap untuk menerima tawaran besar di musim panas, dengan bos Liverpool Jurgen Klopp dikatakan mendorong untuk membawa gelandang itu ke Anfield.

Bellingham, yang kontraknya berakhir pada musim panas 2025, kemungkinan akan menelan biaya lebih dari £100 juta dalam biaya transfer saja.

Di sisi lain, Al-Khelaifi juga mengatakan akan sangat sulit untuk mengontrak Cristiano Ronaldo karena mereka sudah memiliki Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Ronaldo adalah agen bebas setelah meninggalkan Manchester United dengan persetujuan bersama bulan lalu setelah wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan.

Ditanya tentang penandatanganan pemain berusia 37 tahun itu, Al-Khelaifi mengatakan: “Tiga pemain yang kami miliki Messi, Neymar dan Mbappe, itu sangat sulit, tetapi saya berharap yang terbaik untuknya.

"Dia fantastis dan dia masih pemain yang luar biasa."

Sejauh ini klub Arab Saudi Al-Nassr dilaporkan telah membuat penawaran terbaik sejauh ini untuk mengontrak Ronaldo.

Al-Nassr adalah salah satu dari sejumlah tim dari Arab Saudi yang tertarik untuk mengontrak penyerang Portugal itu.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved