Pernikahan Kaesang dan Erina

Bak Ketiban Durian Runtuh, Pernikahan Kaesang-Erina Membawa Berkah untuk Perhotelan di Jogja

Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono jadi berkah tersendiri bagi para pelaku perhotelan di Yogyakarta .

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
Pixabay.com / Ming Dai
ilustrasi hotel 

TRIBUNJOGJA.COM - Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono , yang digelar 10 Desember 2022 mendatang, jadi berkah tersendiri bagi para pelaku perhotelan di Yogyakarta .

Bagaimana tidak, pejabat dan kolega orang nomor wahid di tanah air tersebut, mendominasi tingkat okupansi yang melonjak di akhir tahun ini.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) DIY, Deddy Pranowo Eryono pun menandaskan, terdapat 45 hotel berbintang, yang bak ketiban durian runtuh.

Mereka, lanjutnya, mendapat pesanan kamar hotel dari sejumlah tamu undangan dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina, yang bakal bergulir di Royal Ambarrukmo , Kabupaten Sleman itu.

Baca juga: Kaesang dan Erina Akan Kenakan Rias dan Busana Ala Putra Putri Kraton Saat Nikah

"Ya, pernikahan putra Presiden Joko Widodo ini, Mas Kaesang dan mbak Erina Gudono, Alhamdulillah, bisa memberi dampak meningkatkan okupansi di hotel anggota PHRI DIY," urainya, Selasa (6/12/2022).

Ia memaparkan, sebagian besar tamu undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono itu mendominasi hotel-hotel di wilayah timur, maupun barat, yang dapat dilihat dari lonjakan okupansinya.

Menurutnya, deretan kolega presiden itu, melakukan reservasi penginapan secara perorangan, dan tak tergabung dalam satu rombongan besar.

"Dilihat dari reservasinya, banyak yang perorangan, bukan rombongan, rata-rata itu pejabat pemerintahan atau kolega Pak Jokowi," ungkap Deddy.

"Harapan kami, dari pernikahan Kaesang dan Erina ini memberi dampak positif bagi pariwisata di Yogyakarta, yang artinya Yogyakarta masih menjadi barometer bagi para wisatawan," tambahnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved