Piala Dunia 2022

AC MILAN: Mengapa Rafael Leao Belum Jadi Starter di Timnas Portugal Menurut Fernando Santos

Fernando Santos berbicara sebelum pertandingan babak 16 besar Portugal vs Swiss, dan ditanyai akankah menjadikan Rafael Leao starter

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Rafael Leao merayakan gol ketiga di Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal vs Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Portugal Fernando Santos menjelaskan mengapa dia belum menurunkan Rafael Leao sebagai starter di Piala Dunia 2022.

Padahal, penyerang sayap AC Milan tersebut telah mencetak gol cepat dalam penampilan pertamanya bersama timnas Portugal.

Rafael Leao menunjukkan keunggulan atletis dan kecepatannya dalam kemenangan 3-2 melawan Ghana di pertandingan penyisihan grup pertama Piala Dunia 2022.

Selain itu, winger yang biasa tampil di sayap kanan itu juga memiliki kemampuan sempurna untuk membuka ruang bagi assist dari rekan setimnya.

Hingga akhirnya, Rafael Leao membuat tembakan kaki kanan khas tepat sasaran ke sudut gawang lawan untuk membuka keran gol di Piala Dunia.

Rafael Leao mencetak gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli.
Rafael Leao mencetak gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Banyak yang mengira itu akan membuat pemain sayap AC Milan itu otomatis menjadi starter baik di pertandingan berikutnya atau saat melawan Korea Selatan.

Pelatih Portugal diprediksi harus memperhatikan opsi untuk melakukan rotasi, tetapi Leao masih tampil dari bangku cadangan.

Fernando Santos berbicara sebelum pertandingan babak 16 besar Portugal vs Swiss, dan ditanyai akankah menjadikan Rafael Leao starter.

“Dia (Rafael Leao) memiliki potensi yang sangat besar,” katanya dikutip Tribun Jogja dari Calciomercato.com via SempreMilan.

“Dia akan memiliki karir yang hebat tetapi dia mengalami kesulitan normal dari seorang pemain yang menikmati kebebasan tertentu di tim klubnya.

“Dia tidak dimainkan (oleh Stefano Pioli) untuk menyeimbangkan permainan (di AC Milan).

“Dia telah melakukan upaya yang fantastis, tetapi ada pemain yang menonjol di beberapa tim dan tidak menonjol di tim lain.

“Ini tidak mengurangi kualitas dirinya dan kepercayaan yang saya miliki padanya.”

Leao layak starter

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved