Serie A

Update Transfer AC Milan: Inilah Pemain Pertama Rossoneri di Bursa Transfer Musim Dingin

Menurut laporan, AC Milan selangkah lagi menyelesaikan transfer Marco Sportiello dengan status bebas transfer dari Atalanta.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Gabriele Maricchiolo / NurPhoto / NurPhoto melalui AFP
Marco Sportiello dari Atalanta di Liga Italia Serie A antara Lecce vs Atalanta Bergamasca Calcio pada 9 November 2022 stadion "Ettore Giardiniero" di Lecce, Italia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada kabar gembira bagi fans sejati AC Milan, Milanisti tentang pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Menurut laporan, AC Milan selangkah lagi menyelesaikan transfer Marco Sportiello dengan status bebas transfer dari Atalanta.

Manajemen AC Milan mungkin dapat mengandalkan penjaga gawang, Mike Maignan di hampir sepanjang musim.

Namun mereka harus berpikir lagi karena Ciprian Tatarusanu ternyata harus menggantikan peran kiper asal Prancis yang cedera di sebagian besar musim.

Banyak pihak dikabarkan menyarankan direktur AC Milan untuk merekrut kiper yang lebih muda, lebih atletis, dan lebih percaya diri.

Matheus Cunha vs Ciprian Tatarusanu di laga Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid vs AC Milan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 24 November 2021 .
Matheus Cunha vs Ciprian Tatarusanu di laga Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid vs AC Milan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 24 November 2021 . (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Persyaratan tersebut dianggap akan memastikan transisi rotasi yang lebih mudah di sektor kiper, yakni dari No. 1 ke No. 2.

Meski begitu, tidak dapat diabaikan bahwa Tatarusanu telah tampil solid ketika berada di bawah mistar gawang menggantikan Maignan.

Menurut Fabrizio Romano, AC Milan hampir menyelesaikan penandatanganan Marco Sportiello sebagai kiper cadangan baru, seperti dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.

Kiper berusia 30 tahun tersebut akan tiba sebagai agen bebas menjelang 2022-23, yang berarti kesepakatannya akan berlaku mulai 1 Juni.

Sportiello akan bergabung dari Atalanta untuk menggantikan Tatarusanu sebagai wakil Maignan, mengingat pemain Prancis itu jelas tetap menjadi pilihan pertama.

Kenapa Marco Sportiello?

Striker Portugal Liverpool Diogo Jota (kanan) mencetak gol meskipun penjaga gawang Italia Atalanta Marco Sportiello (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA Atalanta Bergamo vs Liverpool, pada 3 November 2020 di stadion Atalanta di Bergamo.
Striker Portugal Liverpool Diogo Jota (kanan) mencetak gol meskipun penjaga gawang Italia Atalanta Marco Sportiello (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA Atalanta Bergamo vs Liverpool, pada 3 November 2020 di stadion Atalanta di Bergamo. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Laporan Calciomercato.com, Sportiello tinggal selangkah lagi untuk mengamankan kepindahan ke Rossoneri.

Kesepakatan pada prinsipnya telah tercapai dan dia akan menandatangani kontrak pada bulan Februari, saat dia diizinkan secara hukum untuk menandatangani pra-kontrak.

AC Milan memilih Sportiello bukan hanya karena situasi kontraknya dengan Atalanta, tapi juga karena Stefano Pioli merestui kepindahannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved